nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disalip saat Lap Terakhir, Quartararo Akui Kalah Pengalaman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 21:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 15 38 2105180 disalip-saat-lap-terakhir-quartararo-akui-kalah-pengalaman-qFvrrLxTmb.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, harus puas mengakhiri balapan MotoGP San Marino 2019 dengan menempati posisi kedua. Hal ini sebenarnya cukup disayangkan karena hampir di sepanjang balapan, pembalap berpaspor Prancis itu berada di posisi terdepan.

Pada balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Misano tersebut, Quartararo start dari posisi ketiga. Akan tetapi, pada lap ketiga ia mampu menyodok ke posisi pertama untuk menggeser pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales.

Baca juga: Menang di Misano, Marquez Bahagia Kian Jauhi Dovizioso

Fabio Quartararo vs Marc Marquez

Sejak saat itu, Quartararo pun menjadi pimpinan balapan. Meski begitu, ia selalu mendapat tekanan dari sang juara bertahan, Marc Marquez. Hingga akhirnya pada lap terakhir Marquez mampu menyalip Quartararo di tikungan pertama.

Diakui oleh Quartararo kalau ia kalah pengalaman dari Marquez, utamanya pada dua lap terakhir. Hal itu membuat Quartararo akhirnya goyah dan menyerahkan posisi terdepan. Kendati demikian, ia tetap merasa senang lantaran mampu bertarung sengit dengan Marquez.

“Balapan yang sulit! Marc memiliki pengalaman di dua putaran terakhir. Ini adalah pertarungan pertama saya dengan Marc dan ini adalah momen terbaik dalam karier saya, untuk bertarung dengan juara dunia tujuh kali. Saya berharap memiliki lebih dari ini dalam karier saya," tutur Quartararo, mengutip dari Crash, Minggu (15/9/2019).

Fabio Quartararo

Dengan hasil ini, Quartararo pun menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 112 poin. Pembalap 19 tahun itu berada di posisi terdepan untuk menyandang titel Rookie of The Year 2019. Saingan terdekat Quartararo saat ini adalah rekan setimnya sendiri, Franco Morbidelli, yang mengoleksi 80 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini