nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Menang, Vinales: Tujuan Utama adalah Podium

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 21:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 15 38 2105182 gagal-menang-vinales-tujuan-utama-adalah-podium-HNLfZFSSAK.jpg Maverick Vinales tidak terlalu risau karena tujuan utama adalah meraih podium (Foto: Yamaha MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa kecewa karena gagal menang di MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9/2019) malam WIB usai memulai lomba dari urutan terdepan. Namun, ia cukup puas karena berhasil mencapai tujuan utama, yakni podium.

Maverick Vinales sesungguhnya mengawali lomba dengan bagus. Ia berhasil memenuhi ambisi untuk memimpin sejak tikungan pertama. Sayang, posisinya malah melorot jauh setelah disalip Fabio Quartararo di putaran ketiga.

Maverick Vinales harus puas finis ketiga di San Marino (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Vinales Kecewa Gagal Menang di San Marino

Nahas bagi Maverick Vinales tiba ketika disalip Marc Marquez satu putaran kemudian. Pembalap berusia 24 tahun itu lantas hanya membalap sendirian di posisi tiga hingga akhir lomba. Ia berdalih tujuan utama dari balapan adalah meraih podium.

“Kami semakin dekat (dengan kemenangan). Hari ini, konsistensi adalah hal terpenting dan tujuan utama adalah podium,” ujar Maverick Vinales pada konferensi pers usai balapan, seperti dikutip dari akun Twitter MotoGP, Minggu (15/9/2019).

“Saya beberapa kali kehilangan bagian depan, dan berusaha tetap tenang sembari mencari batasan motor. Ketika sudah merasa baik, saya baru bisa mendorong laju motor. Ya, kami masih punya banyak pekerjaan untuk perbaikan,” imbuh pembalap bernomor motor 12 itu.

Maverick Vinales mengaku kehilangan bagian depan motor (Foto: Yamaha MotoGP)

Hasil yang diraih Maverick Vinales memperpanjang kutukan bagi pole sitter di Sirkuit Misano. Pole sitter terakhir yang mampu menjadi pemenang seri tersebut adalah Dani Pedrosa bersama Repsol Honda pada MotoGP San Marino 2010.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini