nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang di Misano, Marquez Bahagia Kian Jauhi Dovizioso

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 21:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 15 38 2105175 menang-di-misano-marquez-bahagia-kian-jauhi-dovizioso-z9IJ1ySoWS.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat kala melakoni balapan MotoGP San Marino 2019. Kemenangan ini tentunya disambut gembira oleh Marquez lantaran membuat posisi pembalap asal Spanyol itu kian kukuh di puncak klasemen.

Marquez sebenarnya mengawali balapan di Sirkuit Misano tersebut dari posisi yang kurang menguntungkan, yakni tempat kelima. Butuh waktu hingga lap terakhir bagi Marquez untuk mengambil alih posisi terdepan dari tangan pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo.

Baca juga: Hasil Race MotoGP San Marino 2019

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

Diakui oleh Marquez bahwa bukanlah hal yang mudah meraih kemenangan ini. Terlebih lagi, balapan dilangsungkan di Italia, yang dianggap Marquez bukan salah satu tempat andalannya untuk meraih kemenangan. Maka dari itu, ia menyambut kemenangan ini dengan bahagia.

Adapun rival terberat Marquez musim ini, yaitu Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati, hanya mampu finis keenam di balapan kali ini. Tak ayal, kondisi tersebut membuat perbedaan jarak poin Marquez dengan Dovizioso semakin melebar.

“Kemarin adalah motivasi ekstra. Di sektor terakhir saya bertahan, menutup tikungan. Sangat menyenangkan untuk menang di Italia, tetapi juga sangat bagus untuk memiliki keunggulan yang baik di klsemen kejuaraan," terang Marquez, menyadur dari Crash, Minggu (15/9/2019).

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

Saat ini Marquez memuncaki klasemen sementara dengan raihan 275 poin. Sementara itu, Dovizioso berada di posisi kedua dengan 182 poin. Alih-alih berusaha mengejar Marquez, perolehan poin Dovizioso justru lebih dekat dengan rekan setimnya yang menempati posisi ketiga, Danilo Petrucci, yang menholeksi 151 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini