nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Minta Lorenzo Lebih Berani Ambil Risiko

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 09:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 38 2103774 puig-minta-lorenzo-lebih-berani-ambil-risiko-JVPEppldJW.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

MISANO – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, meminta pembalapnya, Jorge Lorenzo untuk lebih berani mengambil risiko. Puig merasa Lorenzo sejatinya tidak mengalami masalah dalam hal teknis, tetapi karena sang pembalap kurang memiliki keberanian dan kemauan.

Sejak hengkang dari Yamaha, Lorenzo memang mengalami kemunduran drastis pada performanya. Ia pun tak bisa bersaing banyak ketika bergabung bersama Ducati hingga akhirnya menjadi pembalap Honda sejak awal musim ini.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Tetapi, sejak menjadi rekanan setim Marc Marquez, Lorenzo tidak bisa berbuat banyak. Bahkan pada musim ini, ia pun harus absen dalam empat balapan karena mengalami cedera berkepanjangan. Puig pun memahami situasi pembalapnya itu dan berharap Lorenzo bisa segera bangkit.

Baca juga Marquez Rela Berkorban Semuanya untuk Olahraga Balap Motor

“Bagi Jorge ini seperti memulai dari awal lagi, tetapi dia harus menginginkannya, bersemangat, dan termotivasi,” ungkap Puig, mengutip dari Motorsport, Kamis (12/9/2019).

Setelah melakoni laga comeback dari cedera panjang, Lorenzo memang masih sedikit beradaptasi dengan kondisi fisiknya. Tetapi, Puig sangat mengharapkan Lorenzo tidak hanya cari aman saja, namun juga berjuang untuk meraih hasil positif.

“Dia harus mau mengambil risiko dan menerima bahwa dalam olahraga ini, Anda dapat melukai diri sendiri. Ini seperti seseorang yang melompat ke ring (tinju),” tambahnya.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Saya tidak berpikir masalah Lorenzo adalah soal teknik, tetapi keberanian dan kemauan. Kami akan senang melihatnya berjalan secepat dia bersama Yamaha. Itu akan menjadi mimpi,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini