nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Ungkap Penyebab Penampilan Minornya Setelah Jeda Paruh Musim

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 21:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 38 2103556 petrucci-ungkap-penyebab-penampilan-minornya-setelah-jeda-paruh-musim-N7SHBMqJk0.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, membeberkan penyebab penampilan minornya setelah jeda paruh musim MotoGP 2019. Menurutnya, hal itu terjadi karena harapan terlalu tinggi yang dipasangnya setelah berhasil menempati posisi ketiga di klasemen sementara pembalap musim ini.

Petrucci memang mengakhiri paruh musim pertama MotoGP 2019 dengan bertengger di urutan ketiga. Ia tampil begitu impresif di sembilan balapan awal musim ini, bahkan berhasil menyegel satu kemenangan di MotoGP Italia. Ini jadi kemenangan pertama yang diraih Petrux –julukan Petrucci– di kelas MotoGP.

BACA JUGA: Tampil Minor di 3 Balapan Terakhir, Petrucci Siap Bangkit di Misano

Mendapati situasi ini, Petrucci pun mengaku memberikan beban lebih kepada dirinya. Ia berharap bisa tampil jauh lebih impresif di paruh kedua musim MotoGP 2019 mengingat hasil yang luar biasa telah berhasil dituainya pada seri sebelumnya.

Penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019

Tetapi, kondisi ini malah menjadi bumerang sendiri untuk pembalap asal Italia itu. Ia menjadi kurang fokus dalam menjalani balapan karena terbebani hal tersebut. Alhasil, hasil yang didapat justru jauh dari harapan. Ia terus tercecer dari posisi lima besar dalam tiga balapan terakhir.

Kini, Petrucci pun terdepak dari posisi ketiga di klasemen sementara. Tetapi, Petrucci mengaku sudah menjadi lebih tenang saat ini. Ia mulai kembali menemukan ritme kinerja yang tepat sehingga optimis dapat menuai hasil manis lagi di MotoGP 2019.

Penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019

“Saya tiba di jeda kejuaraan dengan mengisi posisi ketiga dan dengan keuntungan yang tidak saya harapkan. Itu bukan tujuan yang saya tetapkan sendiri. Selama istirahat, saya mulai memikirkan dan dalam dua balapan pada Agustus, saya tidak berada di posisi fisik,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (11/9/2019).

“Saya merasakan beban lebih karena berada di peringkat ketiga. Dari Silverstone, saya mulai mengerti dan saya mulai melakukan hal-hal yang lebih baik. Saya lebih tenang, itu adalah tekanan yang saya rasakan. Saya ingin melakukan yang lebih baik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini