nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan McGregor, Ini Lawan Khabib di Pertandingan UFC Selanjutnya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 16:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 08 43 2102139 bukan-mcgregor-ini-lawan-khabib-di-pertandingan-ufc-selanjutnya-MIhBz703LW.jpg Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov. (Foto: Twitter UFC)

ABU DHABI – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, tampil mengagumkan di pertandingan Ultimate Fighting Champioship (UFC) 242, yang mana dirinya berhasil menghajar Dustin Poirier pada Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Pada partai comeback Khabib tersebut, ia mampu mempertahankan sabuk juara ligthweight yang dipertaruhkan di pertandingan tersebut.

Meski sempat absen hampir setahun lamanya karena terkena sanksi dari aksinya di pertandingan melawan Conor McGregor pada Oktober 2018 silam, namun kehebatan Khabib nyatanya tidak hilang sedikit pun. Ia bahkan mampu membuat lawannya, yakni Poirier menyerah di ronde ketiga karena tidak sanggup melanjutkan pertandingan UFC 242 di Stadion The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) tersebut.

Baca Juga: Conor McGregor Respons Sindiran Khabib di UFC 242

Aksi Khabib vs Poirier di UFC 242

Sadar Khabib masih sangat kuat dan masih menjadi idola banyak penggemar UFC, Presiden ajang tersebut, yakni Dana White, ternyata sudah menyiapkan lawan selanjutnya dari juara lightweight tersebut di pertarungan mendatang. Menariknya lawan yang disiapkan White tersebut bukanlah McGregor, melainkan Tony Ferguson.

Padahal, banyak penggemar UFC ingin melihat kembali pertarungan ulang antara Khabib vs McGregor. Bahkan petarung asal Irlandia itu juga tidak sabar untuk bertarung kembali dengan Khabib jika melihat cuitan twitter terbaru McGregor yang mengatakan ia meminta untuk dipesankan satu pertandingan di Moskow, Rusia. Cuitan akun twitter McGregor yang bernama @TheNotoriousMMA itu pun diduga ditunjukkan untuk Khabib.

Akan tetapi, White pun menegaskan itu semua masih wacana. Karena menurut White, pertarungan antara Khabib dengan Ferguson bisa terjadi bila kedua petarung tersebut memang mau diadakan pertandingan.

Tony Ferguson bakal menjadi lawan Khabib selanjutnya

“Tony Ferguson berada di barisan terdepan (untuk menjadi kandidat lawan Khabib selanjutnya). Itu pun jika dia bersedia untuk bertarung. Kami masih akan memantau bagaimana hal ini terjadi, saat Khabib memutuskan untuk bertarung lagi, dan jika Ferguson memang menginginkan pertarungan itu,” kata White, seperti diwartakan MMAmania, Minggu (8/9/2019).

1
2

Berita Terkait

UFC

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini