nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Pertandingan Khabib Nurmagomedov vs Poirier di UFC 242

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 19:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 07 43 2101943 jadwal-pertandingan-khabib-nurmagomedov-vs-poirier-di-ufc-242-wf7pqSo1iB.jpg Khabib Nurmagomedov bersama sang ayah (Foto: AFP)

ABU DHABI – Setelah hampir satu tahun absen dari dunia pertarungan UFC, sang pemegang sabuk juara dunia kelas ringan, Khabib Nurmagomedov, akan kembali tampil di atas oktagon. Adapun lawan yang akan dihadapi khabib kali ini adalah petarung asal Amerika Serikat, Dustin Poirier, dalam pertarungan UFC 242.

Sebagaimana diketahui, sebelum ini Khabib harus menjalani hukuman dari Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) lantaran terlibat kerusuhan dengan tim Conor McGregor di pertarungan terakhirnya. Khabib dihukum selama sembilan bulan tidak boleh tampil dalam pertarungan UFC dan denda 500 ribu USD (Rp7 miliar).

Baca juga: Hadapi Poirier, Khabib Dibayar Rp84,7 Miliar

Khabib Nurmagomedov

Absennya Khabib tersebut tak ayal membuat terjadinya kekosongan posisi pemegang titel juara dunia kelas ringan. Itulah mengapa NSAC memutuskan mencari petarung lain untuk menjadi juara dunia sementara. Kemudian terpilihlah Poirier sebagai juara dunia sementara kelas ringan usai menumbangkan Max Holloway.

Kini, setelah Khabib sudah selesai menjalani masa hukumannya, petarung berjuluk The Eagle itu pun akan bertarung melawan Poirier guna menentukan siapa yang pantas menyandang gelar juara dunia kelas ringan UFC. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion The Arena, Abu Dhabi, pada Minggu 8 September 2019 dini hari WIB.

Laga Khabib melawan Poirier termasuk ke dalam pertarungan main card yang melibatkan empat pertarungan lainnya. Khabib vs Poirier dijadwalkan akan bertanding terakhir, yakni setelah pertarungan Edson Barboza vs Paul Felder, Islam Makhachev vs Davi Ramos, Curtis Blaydes vs Shamil Abdurakhimov dan Mairbek Taisumov vs Carlos Diego Ferreira.

Dustin Poirier

Laga-laga sengit yang akan dipertandingkan pada Minggu 8 September 2019 tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 01.00 dini hari WIB. Khabib sendiri memandang pertarungan ini dengan sangat serius karena menurutnya Poirier jauh lebih hebat ketimbang McGregor.

1
2

Berita Terkait

UFC

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini