Legenda Balap Ungkap Keistimewaan Marc Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 38 2101888 legenda-balap-ungkap-keistimewaan-marc-marqiez-cro7DX0QzU.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Sejak pertama kali kedatangannya ke pentas MotoGP, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah langsung mencuri perhatian. Bukan hanya karena prestasinya yang menyabet gelar juara dunia, namun juga penampilan Marquez di atas motor yang dianggap menghibur.

Legenda balap motor grand prix, Mick Doohan, bahkan tidak memungkiri kalau Marquez adalah pembalap yang istimewa. Pasalnya, ia melihat pembalap berjuluk The Baby Alien itu memacu motornya dengan cara yang unik.

Baca juga: Dovizioso Harap Ducati Bisa Kompetitif di Misano

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

Menurutnya, Marquez mampu mengemudikan motor balap MotoGP layaknya motor trail. Diakui oleh Doohan kalau ia juga menyukai manuver-manuver yang dilakukan oleh Marquez. Menurutnya, itu sangat menghibur dan memanjakan mata.

“Saya mengagumi manuver-manuver yang selalu bisa dilaluinya - dan itu karena kepercayaan dirinya, kemampuannya, dan seberapa off-road-nya dia,” ungkap Doohan, seperti dilansir dari Speedweek, Sabtu (7/9/2019).

“Marc mengendarai motor balap Honda seperti motor trail. Dia memiringkan sikunya dan dia memiliki kepercayaan diri untuk mengangkat motornya ketika dia harus melakukannya, karena dia merasa sangat bagus melakukan hal tersebut,” lanjut Doohan.

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

Sebagai orang yang pernah membela tim Honda juga, Doohan menyadari bahwa bukan hal yang mudah untuk mengemudikan motor balap Honda. Itulah mengapa ia kagum dengan Marquez karena telah membuat motor balap Honda seolah-olah menjadi miliknya sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini