Hasil Tes Bikin Rossi Optimis Tatap MotoGP San Marino 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 05 38 2100815 hasil-tes-bikin-rossi-optimis-tatap-motogp-san-marino-2019-XwFUltsA2l.jpg Valentino Rossi optimis dengan peluang Yamaha di MotoGP San Marino 2019 (Foto: Yamaha MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, cukup optimis menyambut pekan balapan MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano. Sebab, hasil tes tengah musim di tempat yang sama menunjukkan potensi bagus motor YZR M-1.

Valentino Rossi mengakhiri tes di Misano dengan menempati urutan keempat tercepat berbekal catatan waktu 1 menit 32,389 detik. Catatan tersebut masih lebih baik dibandingkan fastest lap yang dibukukan The Doctor pada balapan MotoGP San Marino 2018, yakni 1 menit 33,631 detik.

Valentino Rossi merasa motor Yamaha sudah mengalami kemajuan (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Diterpa Isu Pensiun, Rossi: Itu Normal

Peningkatan tersebut membawa senyum di wajah Valentino Rossi. Pembalap berusia 40 tahun itu mengaku sempat pesimis sebelum tes mengingat Yamaha mengalami banyak masalah di Misano tahun lalu. Setelah melihat hasil tes, optimisme itu tumbuh.

“Di atas kertas, Misano bukan trek yang bagus buat kami. Menjadi kompetitif di sini adalah hasil yang positif karena kami perlahan-lahan meningkatkan motor,” ujar Valentino Rossi, mengutip dari Corse di Moto, Kamis (5/9/2019).

“Sebelum tes, saya cukup pesimis mengenai Misano karena kami mengalami banyak masalah sepanjang pekan balapan. Sekarang, kami berhasil berada di depan, jadi saya lebih optimis kami akan menjalani balapan yang bagus,” sambung joki asal Italia tersebut.

Valentino Rossi memetik hasil positif di tes Misano

Pembalap bernomor motor 46 itu tidak punya rekor yang bagus di Misano. Sejak masuk kalender pada 2007, Valentino Rossi hanya berhasil lima kali naik podium dengan tiga di antaranya menjadi pemenang Grand Prix.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini