nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Ungkap Alasannya Tetap Bertahan di Moto2

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 22:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 30 38 2098748 alex-marquez-ungkap-alasannya-tetap-bertahan-di-moto2-cKdN61tInr.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Salah satu pembalap dari kelas Moto2, Alex Marquez, akhirnya buka suara soal keputusannya untuk tetap bertahan di Tim Marc VDS pada musim depan. Alex mengaku berhutang budi dengan Tim Marc VDS, hingga akhirnya memilih bertahan setidaknya setahun lagi di Moto2.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa hari belakangan, Alex memang kencang diisukan tengah masuk dalam bidikan salah satu peserta MotoGP, yakni Tim Petronas Yamaha SRT. Alex masuk dalam daftar kandidat pengganti Johann Zarco yang memilih untuk memutus kontraknya bersama Tim Petronas Yamaha SRT.

Alex Marquez

Ketertarikan Tim Petronas Yamaha SRT pada sosok Alex sendiri memang bukanlah tanpa alasan, mengingat ia tampil luar biasa di Moto2 musim ini. Bahkan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menjadi salah satu kandidat juara dunia Moto2 2019.

Baca Juga: Marquez Bersaudara Saling Bantu untuk Jadi Juara Dunia

Akan tetapi rumor Alex bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT nampaknya urung terealisasikan, mengingat sang pembalap sudah memilih tetap bertahan di Moto2 pada musim depan. Alex pun mengungkapkan apa yang menjadi alasan utamanya memilih tetap bertahan di Moto2 bersama Tim Marc VDS.

Adik kandung dari Marc Marquez tersebut mengaku masih merasa berhutang budi kepada seluruh jajaran Tim Marc VDS, sehingga ia lebih memilih untuk tetap bertahan untuk setahun lagi.

Alex Marquez

“Akhir tahun lalu mereka menggaet lebih banyak orang, orang-orang yang saya sukai dan saya minta, karena saya percaya pada mereka dan yakin perubahan ini akan bagus untuk saya,” ungkap Alex, seperti dirangkum dari Marca, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga: KTM Dipastikan Gagal Boyong Alex Marquez di MotoGP 2020

“Membentuk tim seperti ini tidaklah mudah, maka dari itu saya berterima kasih kepada Marc VDS. Saya juga yakin stabilitas bisa membuat saya kembali bertarung di papan atas musim depan,” tutup pembalap berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini