nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Bersaudara Saling Bantu untuk Jadi Juara Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 22:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 18 38 2093571 marquez-bersaudara-saling-bantu-untuk-jadi-juara-dunia-MI5tviPr6h.jpg Alex dan Marc Marquez (Foto: Instagram Alex marquez)

MADRID – Saat ini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tengah berfokus memenangkan balapan demi balapan guna menjadi juara dunia MotoGP 2019. Target tersebut nyatanya juga dimiliki oleh sang adik, Alex Marquez, yang berlaga di Moto2 untuk menjadi juara dunia di kelas yang dia ikuti.

Marquez tidak memungkiri kalau dirinya bersama dengan sang adik sering melakukan latihan bersama dan melakukan persiapan. Adapun salah satu latihan yang dijalani Marquez bersama adiknya adalah berlari. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan fisik.

Baca juga: Marquez Belum Yakin Sasis Baru Honda Lebih Baik

Marc Marquez dan Alex Marquez

Meski Marquez berlaga di kelas yang lebih tinggi dan punya pengalaman yang lebih banyak, namun ia tidak malu untuk mengakui bahwa Alex lebih baik dalam hal berlari ketimbang dirinya. Akan tetapi, Marquez enggan terlalu memikirkan hal tersebut.

“Biasanya Alex lebih baik dalam berlari daripada saya. Kami melakukan persiapan bersama sebaik mungkin selama musim ini. Di atas motor, kami ingin cepat dan konstan. Kami tidak berjalan terlalu banyak tetapi memiliki dasar fisik yang baik,” beber Marquez, menyadur dari Speedweek, Minggu (18/8/2019).

“Berlari 10 kilometer dalam 37 menit bukanlah hal yang buruk, namun kami memiliki tujuan yang berbeda. Adik saya dan saya ingin memenangkan Kejuaraan Dunia di akhir tahun dan bekerja bersama untuk mencapai itu,” tukas Marquez.

Marc Marquez dan Alex Marquez

Saat ini, Marquez bersaudara sejatinya memiliki peluang yang sama besarnya untuk menjadi juara dunia. Pasalnya, Marquez tengah memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan keunggulan 58 poin dari rider di posisi kedua. Sedangkan Alex memimpin klasemen Moto2 dengan keunggulan 43 poin dari pesaing terdekatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini