Manajer Repsol Honda Puji Kemenangan Brilian Alex Rins

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 38 2098359 manajer-repsol-honda-puji-kemenangan-brilian-alex-rins-g0UhdErni3.jpg Penampilan gemilang Alex Rins dipuji Alberto Puig (Foto: Suzuki Racing)

MISANO – Kekalahan dalam cabang olahraga apapun tentu terasa menyakitkan. Akan tetapi, olahraga juga mengajarkan untuk bersikap sportif, yakni mengakui keunggulan lawan. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, melakukan tindakan terpuji itu walau rasanya sakit.

Repsol Honda harus mengalami kekalahan tragis dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, pada MotoGP Inggris 2019 akhir pekan lalu. Sebab, Marc Marquez yang memimpin balapan sepanjang 19 putaran, harus rela melihat rekan senegaranya finis 0,013 detik lebih cepat.

Alex Rins keluar sebagai pemenang MotoGP Inggris 2019 (Foto: MotoGP)

Baca juga: Rins Sebut Kemenangan Atas Rossi Lebih Istimewa

Alberto Puig lantas memuji kehebatan Alex Rins tersebut. Menurutnya, pembalap berusia 23 tahun itu pantas mendapat pujian karena harus mengambil risiko dengan membuntuti Marc Marquez nyaris di sepanjang lomba.

“(Alex) Rins melakukan pekerjaan luar biasa dengan membuntuti Marc dan kami harus mengucapkan selamat untuknya. Menurut saya, itu adalah pertunjukkan yang bagus untuk para penggemar,” ujar Alberto Puig, dilansir dari Marca, Jumat (30/8/2019).

“Sayangnya, di lap pertama Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo terjatuh. Tanpa kecelakaan itu, mereka bisa bertarung di depan dan memberi balapan yang ketat,” imbuh pria berpaspor Spanyol itu jelang uji coba di Sirkuit Misano, San Marino.

Alberto Puig memuji Alex Rins (Foto: MotoGP)

Kekalahan tersebut harus segera dilupakan segenap awak Repsol Honda karena tes di Misano sudah menunggu. Setelah uji coba pada 29-30 Agustus 2019, para pembalap akan libur sekira tiga pekan sebelum seri berikutnya di tempat yang sama pada 25 September.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini