Share

Fakta-Fakta Menarik di Balik Kemenangan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 26 40 2096531 fakta-fakta-menarik-di-balik-kemenangan-ahsan-hendra-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-NJTaAD7Kf3.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

BASEL – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Kemenangan tersebut diraih The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– usai berhasil mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di partai final yang berlangsung pada Minggu 25 Agustus 2019.

Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Ahsan/Hendra tepatnya menang dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15. Pencapaian itu jelas sangat luar biasa karena Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 tersebut.

Baca Juga: Raih Gelar Juara Dunia untuk Ketiga Kalinya, Ini yang Dirasakan Ahsan/Hendra

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

Apalagi, ternyata ada banyak hal menarik dari keberhasilan Ahsan/Hendra di kompetisi itu. Seperti gelar juara itu bukanlah medali emas pertama Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Sebab pada dua edisi sebelumnya, yakni di tahun 2013 di Guangzhou, China dan 2015 di Jakarta, Indonesia, Ahsan/Hendra juga menjuarai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Jadi total Ahsan/Hendra sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia. Semakin menariknya, tiga gelar itu diraih disetiap Ahsan/Hendra turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Jadi, setiap Ahsan/Hendra bermain di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, mereka pasti keluar sebagai juara.

Sebab itulah Ahsan/Hendra memiliki rekor tak pernah terkalahkan sama sekali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Bahkan mereka menjadi pasangan satu-satunya yang belum pernah terkalahkan di 15 pertandingan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

Selain fakta di atas, Hendra yang baru berulang tahun ke-35 tahun pada Minggu 25 Agustus 2019 kemarin juga telah resmi menjadi atlet bulu tangkis tertua yang pernah meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Jadi, selain memberikan kado kemerdekaan Indonesia yang baru berulang tahun pada 17 Agustus 2019 kemarin, medali emas itu juga menjadi kado untuk Hendra sendiri.

Penutup, lagu Indonesia Raya menjadi lagu kebangsaan terakhir yang berkumandang di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 karena Ahsan/Hendra menang di partai terakhir kompetisi tersebut. Itulah sebagian fakta-fakta menarik yang melengkapi kemenangan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini