nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Puas Finis Keempat, Rossi Ceritakan Pahitnya Balapan di Silverstone

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 05:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 26 38 2096525 tak-puas-finis-keempat-rossi-ceritakan-pahitnya-balapan-di-silverstone-o5H3DU5ELT.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sukses finis di urutan keempat saat melakoni balapan di MotoGP Inggris 2019 pada Minggu 25 Agustus 2019 malam WIB kemarin. Namun, hasil tersebut ternyata tak terlalu membuat Rossi merasa senang.

Pasalnya Rossi merasa seharusnya ia bisa berjuang untuk mendapatkan posisi podium ketika balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris itu berakhir. Apalagi dari sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi, The Doctor –julukan Rossi– mampu meraih kecepatan yang cukup menjanjikan dan membuatnya mengawali balapan dari posisi kedua.

Baca Juga: Marquez hingga 3 Pembalap Yamaha Jadi Lawan Terberat Dovizioso di Silverstone

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

Akan tetapi, pada kenyataannya performa Rossi melempem saat balapan sesungguhnya berlangsung. Terutama ketika balapan sudah masuk setengah jalan. Menurut pemaparan rekan setim Maverick Vinales, permasalahan utamanya ada di bagian belakang ban motor YZR-M1 miliknya.

Sebab karena ban belakang yang kurang memiliki cengkraman yang baik itu, Rossi jadi tidak bisa memaksimalkan kecepatan motornya seperti yang terjadi di sesi latihan bebas dan kualifikasi. Hal itulah yang membuat Rossi sangat kecewa meski berhasil finis di posisi keempat pada balapan seri ke-12 MotoGP 2019 tersebut.

“Hasil itu merupakan posisi empat lagi yang kami dapatkan, dan kami sedikit kecewa. Kami sebelumnya berharap bisa meraih lebih dari itu, karena saya mengawali balapan dari posisi terdepan dan saat sesi latihan bebas pun saya selalu berhasil mendapatkan kecepatan yang baik,” jelas Rossi, seperti disadur dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Senin (26/8/2019).

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

“Sayangnya, saya menderita pada saat balapan, terutama karena permasalahan di bagian ban belakang. Sejak awal balapan saya merasa memiliki cengkraman yang kurang. Saya memang bisa menjaga kecepatan saya hingga pertengahan balapan, namun sisanya saya menderita dan saya banyak memperlambat diri. Sangat disayangkan sekali karena kami percaya bisa meraih posisi podium” tutup pembalap asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini