nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez hingga 3 Pembalap Yamaha Jadi Lawan Terberat Dovizioso di Silverstone

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 14:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 38 2096366 marquez-hingga-3-pembalap-yamaha-jadi-lawan-terberat-dovizioso-di-silverstone-8X91sERKla.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yakin perebutan podium di MotoGP Inggris 2019 bakal sengit. Sebab, ia yakin posisi ini bakal diperebutkan oleh banyak pembalap. Ada nama beberapa yang begitu diwaspadai oleh pembalap berjuluk Desmodovi itu.

Nama pembalap pertama tentu saja, Marc Marquez, karena telah menunjukkan ketangguhannya di sepanjang musim ini. Selanjutnya, ada tiga pembalap Yamaha yang dipercaya Dovizioso bakal tampil gemilang di seri ke-12 MotoGP 2019 ini. Ketiga pembalap tersebut ialah Valentino Rossi, Maverick Vinales, serta Fabio Quartararo.

BACA JUGA: Marc Marquez: Target Saya Finis di Depan Andrea Dovizioso

Ketiga nama tersebut memang berhasil menunjukkan performa yang apik sejak melakoni sesi latihan bebas. Quartararo bahkan beberapa kali berhasil mencatatkan waktu tercepat. Dengan kondisi ini, Dovizioso tentu saja perlu mewaspadai betul penampilan dari pembalap-pembalap tersebut yang juga memiliki kans besar untuk meraih podium.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Tetapi, Dovizioso menilai adanya kemungkinan lebih banyak pembalap yang bakal turut berjuang untuk memperebutkan podium di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu (25/8/2019) malam WIB. Sebab, penampilan apik dapat ditunjukkannya sejauh ini. Pembalap-pembalap yang dinilai mampu turut memperebutkan podium ialah Alex Rins, Jack Miller, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci hingga Cal Crutchlow.

"Setidaknya, enam pembalap memiliki kesempatan untuk berjuang meraih podium. Tetapi, bisa ada lebih banyak. Tentunya, ketiga pembalap Yamaha, Suzuki, saya, dan Marc (Marquez), tetapi seperti yang saya katakan, ada yang lain dengan kecepatan yang sangat mirip. Saya tidak yakin tentang Miller, dia tidak begitu baik pada langkah di Sabtu. Tetapi terkadang, itu tidak berarti,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (25/8/2019).

Penampilan Maverick Vinales di MotoGP 2019

“Cal (Crutchlow) juga bagus, begitu juga dengan Morbidelli. Danilo (Petrucci) memiliki kecepatan yang baik, meskipun ia tidak berhasil dalam kualifikasi. Ini semua adalah pembalap yang dapat tampil dengan apik. Tetapi, semua baru bisa dibuktikan dalam lomba. Terkadang, semuanya bisa benar, tetapi terkadang tidak," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini