nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah Dramatis dari Rins di Silverstone, Ini yang Dirasakan Marquez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 21:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 38 2096478 kalah-dramatis-dari-rins-di-silverstone-ini-yang-dirasakan-marquez-3QgIIrCIlt.jpg Momen saat Marquez disalip Rins di MotoGP Inggris 2019. (Foto: Twitter Suzuki Ecstar)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih podium pertama saat tampil di MotoGP Inggris 2019 pada Minggu (25/8/2019) malam WIB. Kegagalan itu pun ternyata sedikit membuat Marquez kecewa, terlebih ia kalah di lurusan terakhir oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Karena kekalahan dramatis di lurusan terakhir Sirkuit Silverstone, Inggris itu, Marquez pun harus puas mengakhiri balapan MotoGP Inggris 2019 dengan menempati peringkat kedua. Padahal sepanjang race berlangsung, The Baby Alien –julukan Marquez– mampu memimpin jalannya balapan.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Inggris 2019

Momen Rins menyalip Marquez di MotoGP Inggris 2019

Akan tetapi, tak disangka-sangka Rins yang selalu membuntuti Marquez sedari awal melakukan manuver di tikungan terakhir dan menyalipnya di lurusan terakhir dekat dengan garis finis. Karena kalah sepersekian detik itu, Marquez pun mengaku sakit hati. Ia merasakan perasaan yang tidak enak ketika tahu dirinya kalah dari pembalap asal Spanyol itu di detik-detik terakhir.

“Kalah (dari Rins) di lurusan terakhir bukanlah perasaan yang baik. Ketika saya berada di depan, saya banyak memaksakan ban saya. Dia (Rins) menutup gasnya, namun saya juga tahun pembalap Yamaha (Maverick Vinales) juga sudah mulai mendekat. Jadi saya terus menancap gas,” ungkap Marquez, melansir dari Crash, Minggu (25/8/2019).

“Saya mencoba semua hal yang bisa saya lakukan, namun di tikungan terakhir saya kehilangan posisi depan saya dan menutup gas. Lalu dia menyalip saya,” tambahnya.

Kendati kalah dramatis dari Rins itu membuat Marquez sakit hati, namun ia mengaku tak sepenuhnya kecewa. Karena ia merasa 20 poin dari peringkat kedua sudah cukup untuk membuat tetap bertengger di posisi pertama pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Aksi Marc Marquez saat kendarai motor RC213V

Kini, Marquez berada di urutan pertama dengan total 25 poin. Ia unggul 78 angka dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang berada di urutan kedua. Perbedaan 78 poin itulah yang membuat Marquez ikhlas kalah dari Rins di detik-detik terakhir.

“Itu semua tidak apa-apa (kalah dari Rins). Karena tujuan kami selalu kejuaraan dunia balapan ini. Kami datang ke balapan ini dengan unggulan 58 poin (dari Dovizioso). Namun, setelah balapan ini kami berhasil memimpin 78 poin,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini