nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marc Marquez: Target Saya Finis di Depan Andrea Dovizioso

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 09:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 25 38 2096302 marc-marquez-target-saya-finis-di-depan-andrea-dovizioso-H4wHxZgz3h.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil mengejutkan dengan merebut pole position pada Kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu 24 Agustus malam WIB , di Sirkuit Silverstone. Namun, The Baby Alien punya target simpel saat lomba, yakni finis di depan Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Penampilan Marc Marquez disebut mengejutkan karena pembalap asal Spanyol itu tidak pernah memuncaki catatan waktu dari sesi latihan bebas satu (FP1) hingga empat. Apalagi, Valentino Rossi sempat berada di urutan teratas sebelum merebutnya di menit-menit terakhir.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2019

Start terdepan membuat kans Marc Marquez untuk menang di Inggris membesar. Juara dunia 2018 itu memang menargetkan kemenangan. Dengan begitu, dirinya akan finis di depan Andrea Dovizioso, yang menjadi rival utama di papan klasemen.

“Target kami tentu saja mencoba untuk meraih kemenangan, tetapi jangan gila. Kami akan berusaha mencari jalan terbaik untuk menang, tetapi dalam batasan,” ujar Marc Marquez, mengutip dari Crash, Minggu (25/8/2019).

“Yang terpenting adalah berusaha menyelesaikan balapan di depan Dovizioso,” sambung pembalap berusia 26 tahun itu.

Marc Marquez

Marc Marquez kini memegang keunggulan 58 poin atas Andrea Dovizioso di papan klasemen kategori pembalap. Hasil gemilang pada sesi kualifikasi tersebut membuat pembalap bernomor motor 93 itu mencatat pole position ke-60 hanya dari 120 balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini