nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Mengaku Tak Patok Target Tinggi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 06:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 40 2094064 jonatan-mengaku-tak-patok-target-tinggi-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-xI08riziVa.jpg Jonatan Christie (Foto: INASGOC)

BASEL – Pebulu tangkis putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, mengaku tanpa beban ketika berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Jonatan mengaku hanya ingin fokus tampil lebih baik di setiap laga yang diikutinya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Jonatan sendiri berhasil melewati pertandingan pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 dengan hasil positif. Menghadapi wakil Inggris, Rajiv Ouseph, Jonatan mampu menang dua set langsung.

Jonatan Christie

Dalam pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle Arena, pada Senin 19 Agustus 2019, tersebut, Jonatan memang tampil perkasa sejak set pertama. Jonatan pun berhasil menutup set pertama dengan unggul 21-15 atas Rajiv.

Baca Juga: Jonatan Christie Susul Anthony Ginting dan Tommy Sugiarto

Pada set kedua, Rajiv memang menunjukkan peningkatan performa. Bahkan beberapa kali pukulan membuat Jonatan kesulitan. Namun Dewi Fortuna nampaknya masih berpihak kepada Jonatan dengan berhasil menyudahi set pertama dengan menang 21-19 atas Rajiv.

Hasil tersebut memang tidak mengejutkan, mengingat pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 merupakan unggulan keempat. Meski begitu, Jonatan mengaku tidak mematok target tinggi dan lebih memilih fokus di setiap laga yang dijalaninya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

“Puji Tuhan sekarang saya bisa menginjak empat besar. Di sini saya juga menjadi unggulan, saya merasa bahwa ini merupakan pertandingan terbesar dan saya menjadi unggulan empat,” ucap Jonatan, seperti dikutip Okezone dari badmintonindonesia.org, Selasa (20/8/2019).

Jonatan Christie

“Saya berharap ini jadi modal, membuat lawan takut atau nervous. Bukan malah menjadi boomerang buat saya. Gimana caranya saya harus fokus, mengetahui si A gimana cara mainnya, si B gimana cara mainnya. Jadi saya bisa menerapkan strategi yang tepat,” sambungnya.

Baca Juga: Tommy Melenggang ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

“Saya rasa semua orang ingin menjadi juara dunia. Siapapun atlet pasti impiannya jadi juara dunia. Jadi nggak akan gampang juara di sini. Semua orang ingin juara, tapi realitanya saya harus fokus satu demi satu dulu. Besok nih saya lawan siapa, saya harus menerapkan strategi apa, lawan nggak enak kalau saya seperti apa, saya harus lebih fokus di situ,” tutup pebulu tangkis berusia 21 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini