nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Pesimis Bisa Miliki Tim Satelit di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 16:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 38 2093888 suzuki-pesimis-bisa-miliki-tim-satelit-di-motogp-2020-jtrYWLciMG.jpg Tim Suzuki Ecstar. (Twitter Suzuki)

HAMAMATSU Suzuki memiliki impian besar untuk bisa mengikuti jejak tim-tim lain di ajang MotoGP untuk memiliki tim satelit. Sayangnya, sampai saat ini, impian tersebut belum bisa tercapai karena adanya beberapa faktor.

Pimpinan Proyek Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, pun ragu impian tersebut bisa diwujudkan timnya pada musim depan. Sebab, Suzuki sendiri sampai saat ini masih dalam tahap penggodokan untuk mewujudkan rencana tersebut. Dengan situasi ini, Sahara juga ragu Suzuki bisa memiliki tim satelit pada 2021.

BACA JUGA: Rins Ingin Suzuki Segera Miliki Tim Satelit

Suzuki memang memiliki ambisi besar untuk bisa mengikuti jejak para rivalnya memiliki tim satelit. Saat ini, hanya ada dua tim pabrikan di MotoGP yang belum memiliki tim satelit. Selain Suzuki, ada Aprilia yang juga belum mampu melakukannya.

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

Sementara empat tim lainnya, yakni Yamaha, Honda, Ducati, dan KTM sudah memiliki tim satelit. KTM yang merupakan tim baru di MotoGP pun sudah berhasil melangkah lebih depan dari Suzuki dengan menggaet Tech 3 sebagai tim satelitnya. Kerja sama mulai berlangsung di gelaran MotoGP 2019.

Melihat kondisi ini, hasrat Suzuki untuk bisa memiliki tim satelit tentu saja semakin membara. Sebab, dengan memiliki lebih banyak motor di pentas MotoGP, Suzuki diyakini bisa merengkuh hasil yang jauh lebih manis di setiap musimnya.

Tim satelit KTM

"Kami sedang mempertimbangkan bagaimana mengelola dan mengatur dengan tim satelit. Kami belum sampai pada kesimpulan apa pun. Sudah pasti, kami tidak akan memiliki tim satelit tahun depan, yang mungkin tidak akan tercapai hingga 2021,” ujar Sahara, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (19/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini