nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Masih Yakin dengan Kualitas Lorenzo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 05:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 38 2093595 honda-masih-yakin-dengan-kualitas-lorenzo-PFXXeNiHVy.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

AALST – Manajer Teknis Honda Racing Corporation (HRC), Takeo Yokoyama, menegaskan bahwa seluruh elemen di timnya masih menaruh kepercayaan tinggi kepada Jorge Lorenzo. Bahkan Yokoyama percaya cepat atau lambat hasil positif pasti bakal didapat Lorenzo bersama Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo resmi bergabung dengan Tim Honda pada awal tahun ini. Lorenzo dipinang untuk menggantikan peran Dani Pedorsa sebagai tandem Marquez yang lebih memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Jorge Lorenzo ketika tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Pada awal kedatangannya, banyak yang menaruh harapan tinggi terhadap kiprah Lorenzo bersama Tim Honda. Terlebih Lorenzo sendiri memang memiliki rekam jejak positif selama berkarier di MotoGP. Namun kenyataannya, Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Baca Juga: Marc Marquez Beberkan Keunggulan Jorge Lorenzo

Bagaimana tidak, dari tujuh balapan yang sudah dijalaninya di MotoGP 2019, Lorenzo belum sekalipun menyelesaikan race di posisi 10 besar. Lorenzo sendiri harus puas menempati posisi ke-16 di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 19 poin.

uruknya penampilan Lorenzo pun sempat memunculkan rumor bahwa manajemen Tim Honda sangat kecewa padanya, dan akan memutus kontraknya di akhir musim MotoGP 2019. Meski rumor itu dibantah oleh para petinggi Tim Honda dalam beberapa kesempatan.

Yokoyama yang juga mengikuti kiprah Lorenzo bersama Tim Honda di MotoGP 2019 pun berkomentar. Yokoyama menegaskan bahwa jajaran petinggi Tim Honda masih percaya dengan kualitas Lorenzo sebagai pembalap untuk bisa meraih hasil positif pada balapan tersisa di musim ini.

Jorge Lorenzo ketika tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Ia (Lorenzo) tidak mempunyai cukup waktu untuk beradaptasi dengan motor kami, dan setiap kali ia merasa baik dan nyaman, kemudian sesuatu yang tak menguntungkan terjadi yaitu kecelakaan dan cedera,” jelas Yokoyama, seperti disadur dari Marca, Senin (19/8/2019).

Baca Juga: Berpeluang Gantikan Lorenzo, Crutchlow Justru Ingin Tetap di LCR

“Jadi kami memang berada dalam situasi negatif pada saat ini. Akan tetapi dalam hidup, sekalinya Anda mengalami situasi buruk, maka hal baik akan terjadi. Anda akan lihat segera!” tuntas pria berkebangsaan Jepang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini