nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Anggap Wajar Lambatnya Adaptasi Lorenzo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 04:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 38 2093593 honda-anggap-wajar-lambatnya-adaptasi-lorenzo-AzEmPEX63L.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

AALSTS – Manajer Teknis Honda Racing Corporation (HRC), Takeo Yokoyama, ikut memberikan komentar soal lambatnya proses adaptasi Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda di MotoGP musim 2019. Yokoyama pun menganggap wajar akan situasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo resmi bergabung dengan Tim Honda pada awal tahun ini. Lorenzo dipinang untuk menggantikan peran Dani Pedorsa sebagai tandem Marquez yang lebih memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Jorge Lorenzo ketika tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Pada awal kedatangannya, banyak yang menaruh harapan tinggi terhadap kiprah Lorenzo bersama Tim Honda. Terlebih Lorenzo sendiri memang memiliki rekam jejak positif selama berkarier di MotoGP. Namun kenyataannya, Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Baca Juga: Crutchlow Tak Kaget jika Lorenzo Ingin Pergi dari Honda

Bagaimana tidak, dari tujuh balapan yang sudah dijalaninya di MotoGP 2019, Lorenzo belum sekalipun menyelesaikan race di posisi 10 besar. Lorenzo sendiri harus puas menempati posisi ke-16 di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 19 poin.

Buruknya penampilan Lorenzo pun sempat memunculkan rumor bahwa manajemen Tim Honda sangat kecewa padanya, dan akan memutus kontraknya di akhir musim MotoGP 2019. Meski rumor itu dibantah oleh para petinggi Tim Honda dalam beberapa kesempatan.

Bahkan Yokoyama selaku salah satu petinggi Tim Honda nmpaknya tidak terlalu mempermasalahkan buruknya performa Lorenzo. Yokoyama menilai hal tersebut terbilang masih wajar, mengingat Lorenzo juga beberapa kali dibekap cedera.

Jorge Lorenzo ketika tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Memang benar membutuhkan waktu lebih lama dari dugaan, bagi Jogr, dan bagi kami untuk melaju cukup cepat bersama motor ini (RC213V),” ucap Yokoyama, seperti dilaporkan oleh Marca, Senin (19/8/2019).

Baca Juga: Berpeluang Gantikan Lorenzo, Crutchlow Justru Ingin Tetap di LCR

“Berkat gaya balapnya, kami yakin ia takkan mudah beradaptasi dengan motor Honda, dan tak mudah bagi kami untuk merakit motor yang cocok untuknya. Tapi di luar dugaan, ia cedera beberapa kali. Namun semua itu bagi kami masih dalam batas yang wajar,” tuntas pria berkebangsaan Jepang itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini