nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Tak Kaget jika Lorenzo Ingin Pergi dari Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 08:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 17 38 2093109 crutchlow-tak-kaget-jika-lorenzo-ingin-pergi-dari-honda-fKiRwqvJKU.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO – Dalam beberapa pekan terakhir ini sempat berhembus isu yang mengatakan Jorge Lorenzo bakal pergi dari Tim Repsol Honda di pengujung MotoGP 2019. Lorenzo dikabarkan mulai tak betah untuk terus berada di tim asuhan Massimo Meregalli tersebut.

Akan tetapi, kabar tersebut langsung perlahan sirna lantaran manajer pribadi Lorenzo, Albert Valerta, menegaskan bahwa pembalapnya tersebut bakal terus berada di Honda hingga kontraknya berakhir atau pada MotoGP 2020 nanti. Jadi, Lorenzo tampaknya akan terus mengendarai RC213V hingga musim 2020 berakhir.

Baca Juga: Ini Peran Besar Pedrosa untuk KTM Musim Ini

Aksi Jorge Lorenzo saat kendarai RC213V

Melihat drama itu, pembalap satelit Honda, LCR Honda, yakni Cal Crutchlow, mengaku tidak terlalu kaget. Pasalnya ia merasa Lorenzo memang bakal sulit untuk menjadi juara dunia MotoGP jika terus bertahan di Honda.

Crutchlow melihat Lorenzo seperti kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V. Hal tersebutlah yang menjadi dasar kepercayaan diri Crutchlow untuk mempercayai bahwa X-Fuera –julukan Lorenzo– takkan bertahan lama di Honda.

Pembalap asal Inggris itu juga paham betul bagaimana keinginan Lorenzo untuk menjadi juara dunia MotoGP. Sebagai pembalap yang sudah merasakan tiga kali gelar juara dunia, Lorenzo tentu ingin kembali mengulangi momen tersebut. Berdasarkan hal itulah Lorenzo bisa jadi bakal pergi jika terus-terusan kesulitan di Honda.

Aksi Jorge Lorenzo saat kendarai RC213V

“Tidak ada hal yang mengejutkan bagi saya (soal kabar Lorenzo yang ingin pindah dari Honda). Lorenzo selalu ingin meraih kemenangan dan mungkin saja dia sadar dia tak bisa menang jika bersama Honda,” kata Crutchlow, disadur dari Marca, Sabtu (17/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini