nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Novak Djokovic Optimis Tatap AS Terbuka 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 12:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 18 40 2093447 novak-djokovic-optimis-tatap-as-terbuka-2019-vOrKhGgkEM.jpg Novak Djokovic. (Foto: ATP Tour)

CINCINNATI – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, tak mau berlarut-larut dalam kekecewaan yang didapat dari ajang Cincinnati Masters 2019. Ia pun memutuskan untuk langsung mengalihkan fokusnya ke kompetisi berikutnya, yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Ia begitu optimis bisa menuai hasil manis di ajang tersebut.

Pil pahit memang harus ditelan Djokovic di ajang Cincinnati Masters 2019. Langkahnya terhenti di babak semifinal setelah takluk dari petenis asal Rusia, Daniil Medvedev. Laga yang digelar pada Minggu (18/8/2019) dini hari WIB berakhir dengan skor 6-3, 3-6, dan 3-6.

BACA JUGA: Tersingkir di Semifinal Cincinnati Masters, Djokovic Akui Ketangguhan Medvedev

Hasil tersebut tentu saja sangat disayangkan Djokovic yang dipastikan membidik gelar juara di ajang Cincinnati Masters 2019. Tetapi, petenis nomor satu dunia itu tak mau terlalu lama terbuai dalam kekecewaan. Ia pun berusaha memetik hal positif dari kegagalan tersebut.

Novak Djokovic terhenti di semifinal Cincinnati Masters 2019

Kini, Djokovic merasa memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri mentas di ajang AS Terbuka 2019. Dengan begitu, penampilan yang apik bisa disuguhkannya saat berlaga di kompetisi yang bakal mulai digelar pada 26 Agustus-8 September 2019 tersebut.

"Saya melihat sebagian besar hal positif dalam permainan saya. Hari ini, saya kalah dalam pertandingan tenis, tetapi saya tidak melakukan terlalu banyak kesalahan. Saya kalah dari pemain yang bermain luar biasa, jadi saya akan menerimanya dan saya akan bergerak maju ke New York. Saya akan menjalani latihan dengan baik,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Minggu (18/8/2019).

Novak Djokovic terhenti di semifinal Cincinnati Masters 2019

"Lalu, tentu saja, saya akan menyiapkan diri untuk (Amerika) Terbuka. Saya akan berjuang untuk mendapatkan gelar seperti yang dilakukan orang lain dan saya memiliki peluang. Saya merasa baik dan saya melihat maju untuk itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini