nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berpeluang Gantikan Lorenzo, Crutchlow Justru Ingin Tetap di LCR

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 17 38 2093111 berpeluang-gantikan-lorenzo-crutchlow-justru-ingin-tetap-di-lcr-5a2tbq3vK6.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tampaknya masih sangat betah berada di tim satelit Honda tersebut. Sebab, ia mengatakan dengan lantang belum mau pindah ke tim pabrikan untuk menemani Marc Marquez mengarungi gelaran MotoGP.

Kabar Crutchlow bakal naik ke tim pabrikan terdengar semenjak ada isu yang mengatakan Jorge Lorenzo bakal pergi dari Repsol Honda di akhir MotoGP 2019 ini. Dengan kosongnya garasi sebelah Marquez, maka Crutchlow digadang-gadang bakal menjadi rider yang tepat untuk mengisi posisi Lorenzo tersebut.

Baca Juga: Ini Peran Besar Pedrosa untuk KTM Musim Ini

Aksi Cal Crutchlow ketika balapan berlangsung

Akan tetapi, nyatanya ternyata Crutchlow justru tak tertarik untuk pindah ke tim pabrikan. Ia mengaku sangat menghormati kontraknya dengan LCR Honda yang mana berakhir pada MotoGP 2020 nanti.

Selain itu, Crutchlow juga merasa kontraknya dengan LCR Honda sama bagusnya dengan apa yang bakal diberikan Repsol Honda. Jadi ia merasa tak perlu berganti tim. Lagi pula, pembalap asal Inggris itu juga senang berada di tim yang di bawahi oleh Lucio Cecchinello (CEO LCR Honda). Hal semua itulah yang membuat masih betah di tim satelit Honda tersebut.

“Hal itu takkan mempengaruhi saya (terkait isu kepergian Lorenzo dan penunjukkannya sebagai tim pabrikan). Kontrak saya sudah bagus, bahkan sebagus yang bisa ditawarkan oleh Repsol Honda,” ujar Crutchlow, mengutip dari Marca, Sabtu (17/8/2019).

Aksi Cal Crutchlow ketika balapan berlangsung

“Bisa bekerja dengan Lucio Cecchinello adalah suatu kebanggaan tersendiri untuk saya selama lima atau enam terakhir ini. Jadi hal tersebut (rumor pengangkatannya ke tim pabrikan) takkan mengubah apa pun,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini