KTM Bantah Pedrosa Gantikan Zarco Musim Depan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 15 38 2092311 ktm-bantah-pedrosa-gantikan-zarco-musim-depan-SnX7yMtRce.jpg KTM Red Bull tidak berminat menunjuk Dani Pedrosa untuk gantikan Johann Zarco (Foto: MotoGP)

MATTIGHOFEN – Hengkangnya Johann Zarco dari KTM Red Bull membuat satu kursi di tim pabrikan asal Austria itu lowong untuk musim depan. Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, membantah kabar pihaknya sedang mempertimbangkan menaikkan status Dani Pedrosa.

Pria berkebangsaan Spanyol itu berstatus pembalap penguji KTM sejak awal musim 2019. Kekosongan satu kursi di KTM Red Bull mulai musim 2020 seiring mundurnya Johann Zarco memunculkan spekulasi naiknya Dani Pedrosa sebagai pembalap full time.

Johann Zarco mengumumkan keputusannya di Instagram

Baca juga: Pedrosa Tak Tertarik Kembali Jadi Pembalap MotoGP

Pit Beirer lantas menepis kabar tersebut. Pria berkebangsaan Austria itu menuturkan, KTM secara umum puas dengan kinerja Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji. Ia menyebut ide menjadikan pria berusia 33 tahun tersebut sebagai pengganti Johann Zarco hanya fantasi belaka.

“Pertama-tama, kami sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan Dani Pedrosa dan bagaimana caranya berintegrasi dengan tim. Ia melakukan lebih dari yang kami harapkan. Kami sudah memetik manfaat dari usaha luar biasa Dani, karena itu dirinya sangat penting bagi kami di peran saat ini,” ujar Pit Beirer, dinukil dari Motorsport, Kamis (15/8/2019).

“Pihak lain silakan saja sedikit berfantasi, tetapi dia punya ambisi yang jelas bersama kami. Dia menerimanya dengan sepenuh hati,” imbuh pria berusia 46 tahun tersebut.

Pit Beirer memastikan Dani Pedrosa tidak akan menggantikan Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Dani Pedrosa sendiri sudah membantah kalau dirinya tertarik untuk menjadi suksesor Johann Zarco di KTM Red Bull. The Little Spaniard mengaku sangat bahagia dengan peran sebagai pembalap penguji karena tidak merasakan banyak tekanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini