Pedrosa Tak Tertarik Kembali Jadi Pembalap MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 15 38 2092088 pedrosa-tak-tertarik-kembali-jadi-pembalap-motogp-89Muto5dzD.jpg Dani Pedrosa (Foto: Laman MotoGP)

MUNDERFING – Mundurnya Johann Zarco sebagai pembalap pabrikan KTM Red Bull pada akhirnya memunculkan spekulasi kalau Dani Pedrosa akan menjadi penggantinya musim depan. Akan tetapi, spekulasi tersebut lekas disanggah oleh Pedrosa.

Sebagaimana diketahui, saat ini status Pedrosa di KTM adalah sebagai pembalap penguji. Mengingat usia Pedrosa yang dianggap belum terlalu tua, maka muncullah spekulasi tersebut. Meski begitu, Pedrosa sendiri nyatanya malah tak tertarik untuk kembali berkompetisi sebagai pembalap.

Baca juga: Marquez Gagal Menang di Austria, Puig: Kami Akan Bayar di Silverstone!

Dani Pedrosa

Diakui oleh pembalap asal Spanyol itu kalau saat ini ia menjalani hari-hari yang lebih santai. Pasalnya, Pedrosa tak dituntut untuk mencatatkan waktu tercepat maupun mendulang poin dalam balapan. Maka dari itu, ia tak punya rencana untuk kembali menjadi pembalap yang berlaga di kejuaraan.

"Sekarang sebagai pembalap penguji saya jauh lebih santai utamanya. Saya tidak memiliki tekanan ketika melaju dan dapat berkonsentrasi pada pengujian. Itulah sebabnya itu bukan bagian dari rencana saya untuk kembali sebagai pembalap yang biasanya," ujar Pedrosa, menukil dari Tutto Motori Web, Kamis (15/8/2019).

Pedrosa sendiri sebenarnya menyayangkan mundurnya Zarco dari KTM. Akan tetapi, Pedrosa memahami perasaan Zarco yang tak mampu tampil kompetitif bersama KTM. Maka dari itu, Pedrosa hanya bisa menghormati keputusan yang telah dibuat Zarco.

Dani Pedrosa

"Saya memikirkan tim dan bukan diri saya sendiri, sangat menyedihkan bahwa Johann datang untuk membuat keputusan ini, tetapi apakah dia begitu putus asa dan belum melihat jalan keluar, itu benar bahwa dia pergi. Saya sangat menghormatinya. Zarco adalah pembalap yang hebat,” tandas Pedrosa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini