nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Gagal Menang di Austria, Puig: Kami Akan Bayar di Silverstone!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 10:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 38 2091678 marquez-gagal-menang-di-austria-puig-kami-akan-bayar-di-silverstone-MzAuKkR8Se.jpg Marc Marquez. (Foto: Twitter Repsol Honda)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memastikan timnya siap menebus kegagalan di MotoGP Austria 2019 pada seri berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris. Hal ini tentu saja dilakukan demi menjaga asa Marc Marquez merengkuh gelar juara MotoGP 2019.

Pil pahit memang harus ditelan Marquez kala mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada akhir pekan lalu. Sejatinya, The Baby Alien –julukan Marquez– berhasil tampil apik sejak awal hingga jelang berakhirnya lomba. Ia dapat terus memimpin balapan, meski mendapat perlawanan ketat dari rider Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

BACA JUGA: Manajer Honda Tidak Heran Lorenzo Diisukan Balik ke Ducati

Sayangnya, peluang Marquez untuk meraih kemenangan harus sirna lantaran aksi luar biasa yang dilakukan Dovizioso di lap terakhir. Tepatnya di tikungan terakhir lap ke-28, Desmodovi –julukan Dovizioso– berhasil menyalip Marquez dan akhirnya mengambil alih balapan hingga garis finis.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Dovizioso pun dipastikan keluar sebagai pemenang di balapan seri ke-11 MotoGP 2019 tersebut. Sementara Marquez, pembalap asal Spanyol itu harus puas hanya menduduki posisi kedua di Sirkuit Red Bull Ring.

Melihat kondisi ini, kekecewaan tentu saja dirasakan pihak Honda lantaran kemenangan sejatinya sudah berada di depan mata. Tetapi, Puig berusaha untuk menerimanya. Ucapan selamat pun diutarakan untuk Dovizioso dan Ducati. Tetapi, Puig memastikan bakal membayar kegagalan tersebut di balapan selanjutnya di MotoGP Inggris 2019 ayang akan digelar pada 25 Agustus 2019.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

"Tidak ada yang negatif pada akhir pekan di Austria. Tidak ada yang terluka dan secara keseluruhan dalam lomba semuanya baik-baik saja. Biasanya, tentu saja, kami ingin menang, tetapi jika Anda dikalahkan, Anda harus menerima kekalahan dan memberi selamat kepada pemenang,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (14/8/2019).

“Dalam situasi ini, Anda harus berjuang kembali dan bekerja lebih keras di lain waktu. Itulah cara Honda dan Marc (Marquez) melihatnya. Kami akan memberikan segalanya pada balapan berikutnya dan mencoba untuk memenangkan perlombaan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini