nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Bersinar di Austria, Petrucci Positif Tatap MotoGP Inggris 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 06:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 38 2091615 gagal-bersinar-di-austria-petrucci-positif-tatap-motogp-inggris-2019-ldvqFNHpzt.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mendapat hasil mengecewakan kala melakoni balapan MotoGP Austria 2019. Pasalnya, pembalap asal Italia itu hanya bisa finis di posisi kesembilan saat mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring.

Sirkuit Red Bull Ring sendiri sebenarnya merupakan lintasan yang sangat cocok dengan motor balap Ducati, Desmosedici. Karena Sirkuit Red Bull Ring memiliki trek lurus yang selama ini menjadi andalan Desmosedici. Sayangnya, Petrucci tak bisa memanfaatkan hal tersebut.

Baca juga: Kalahkan Marquez di Austria, Bos Ducati: Dovizioso Membalap dengan Hati

Danilo Petrucci merasa belum cukup cepat

Dalam balapan tersebut, Petrucci harus start dari posisis ke-12. Diakui oleh pembalap 28 tahun itu kalau hal tersebut membuatnya tak bisa merangsek ke jajaran depan. Karena ia berada di belakan para pembalap lain dan menyulitkannya untuk menyalip. Petrucci bahkan hampir mengalami kecelakaan yang disebabkan pembalap lain.

Sejak memasuki paruh kedua musim balap MotoGP 2019, Petrucci sejatinya selalu mendapat hasil buruk. Sebelumnya di MotoGP Republik Ceko, ia hanya bisa finis kedelapan. Meski begitu, Petrucci enggan merasa terpuruk. Ia memandang optimis balapan berikutnya, yakni MotoGP Inggris 2019.

“Itu adalah balapan yang rumit: sayangnya, pada belokan pertama saya mengalami kesulitan dan kemudian setelah beberapa putaran saya terlibat dalam kecelakaan (Cal) Crutchlow,” ujar Petrucci, menukil dari laman resmi Ducati, Rabu (14/8/2019).

Danilo Petrucci merasa belum cukup cepat

“Saya kehilangan banyak posisi dan harus bangkit kembali, memaksa ban dengan keras dan setelah setengah balapan saya tidak punya apa-apa lagi untuk ditawarkan. Sekarang kita harus menekan tombol reset setelah dua balapan ini dan melihat ke depan dengan positif ke Silverstone," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini