nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Dirawat Selamat Empat Hari, Joan Mir Akhirnya Dipulangkan dari Rumah Sakit

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 09:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 13 38 2091164 usai-dirawat-selamat-empat-hari-joan-mir-akhirnya-dipulangkan-dari-rumah-sakit-GONEyxlihE.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang sempat dirawat di rumah sakit Universitari Dexeus, Barcelona, karena sakit memar paru-paru dikabarkan telah dipulangkan dari perawatan intensifnya tersebut. Seperti yang dilaporkan dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (13/8/2019), Mir hanya empat hari dirawat di RS Universitari Dexeus tersebut karena sudah dinyatakan sedikit lebih baik ketimbang sebelumnya.

“Joan Mir yang mengalami kecelakaan saat tes MotoGP terakhir kali di Sirkuit Brno di Republik Ceko pekan lalu, akhirnya telah dipulangkan (dari RS Universitari Dexeus) setelah dirawat di rumah sakit karena luka memar paru-paru. Kini dia dalam pengawasan medis selama tujuh hari ke depan,” tulis pernyataan Suzuki Ecstar di laman resminya, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga: Joan Mir Dikonfirmasi Memar Paru-Paru Imbas Kecelakaan di Sirkuit Brno

Joan mir cedera saat dirawat di rumah sakit

Sebelum dirawat di RS Universitari Dexeus, Mir pun sebenarnya sudah ditangani oleh rumah sakit yang berada di Republik Ceko. Jadi Mir sebenarnya sudah dirawat cukup lama akibat kecelakaan yang cukup parah yang menimpanya saat melakoni tes MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada Senin 5 Agustus 2019 kemarin.

Saat di RS Universitario Dexeus itu, Mir ditangani oleh Direktur Medis MotoGP, yakni Angel Charte. Charte yang merawat Mir itu pun mengatakan sudah melakukan CT scan terhadap pembalap asal Spanyol tersebut. Dari hasil CT scan itu, diketahui Mir mengalami memar yang cukup berat pada bagian paru-paru, dan agar bisa sembuh maka pembalap tersebut harus beristirahat lebih lama lagi di rumah sakit itu.

Aksi Joan Mir saat kendarai GSX-RR

Jadi karena masih dirawat di RS Universitari Dexeus itulah Mir diminta absen di MotoGP Austria 2019 pada Minggu 11 Agustus 2019 kemarin. Kini, Mir diharapkan bisa segera pulih sebelum balapan selanjutnya, yang mana bakal berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 25 Agustus 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini