nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli: Zarco Terlihat Frustrasi saat Balapan di Brno

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 06:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 07 38 2088711 morbidelli-zarco-terlihat-frustrasi-saat-balapan-di-brno-KOVaLtLFpp.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

BRNO – Balapan di MotoGP Republik Ceko 2019 sudah berakhir, di mana pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjadi pemenang pada race seri ke-10 di musim ini pada Minggu 4 Agustus 2019 kemarin. Namun, meski balapan di Sirkuit Brno itu sudah berlalu, ada beberapa momen yang masih menarik untuk dibahas.

Salah satunya adalah insiden yang melibatkan rider Tim Red Bull KTM, Johann Zarco, yang menyenggol motor Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) hingga ikut menyeret Joan Mir (Suzuki Ecstar). Akibat senggolan Zarco di lap pertama tikungan keempat itu, Morbidelli dan Mir harus rela terkapar di luar lintasan dan pulang dari Brno tanpa membawa pulang poin satu pun.

Baca Juga: Alami Insiden di Brno, Joan Mir Masih Dalam Penanganan Medis

Mir dan Morbidelli usai dibuat jatuh oleh Zarco

Bahkan akibat insiden itu, Mir sampai saat ini masih berada di rumah sakit lantaran cedera dari kecelakaan yang disebabkan oleh pembalap asal Prancis tersebut. Jadi wajar saja jika Morbidelli dan Mir sempat melontarkan amarahnya kepada Zarco dan kompak menyalahkan rider KTM itu.

Kendati begitu, Morbidelli sebenarnya sedikit memaklumi apa yang terjadi dengan Zarco. Ia melihat Zarco sangat frustrasi lantaran turun peringkat sangat jauh dari posisi awal balapannya yang berada di urutan ketiga ketika race baru berlangsung. Karena rasa frustrasi itu, Morbidelli melihat Zarco melakukan banyak cara untuk bisa mengembalikan posisinya itu.

Sayangnya, Morbidelli saat itu berada di dekat Zarco dan mendapatkan dampak dari rasa frustrasi dari rider berusia 29 tahun tersebut. Namun, sejak awal Morbidelli sudah tahu Zarco memang tipe pembalap yang seperti itu, membalap dengan cara yang cukup liar. Ia hanya apes saja karena terkena momen ketika Zarco sedang mengeluarkan gaya balapan liarnya.

“Saya jelas memahami di (Zarco) sedang sangat frustrasi, karena dia mengalami awal balapan yang buruk. Dia kehilangan posisi dan melakukan gerakan yang berdasarkan rasa frustrasinya itu,” terang Morbidelli, dikutip dari Autosport, Rabu (7/8/2019).

Aksi Franco Morbidelli di atas YZR-M1

“Sayangnya saya berada di sana (ketika Zarco melakukan gaya balapan liarnya). Seperti yang sudah saya katakan, kami semua tahu Johann bukanlah pembalap yang balapan dengan bersih atau paling anggun. Jadi saya tidak terlalu ingin banyak mengeluh, itulah balapan,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini