nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Senang dengan Performa di Hari Pertama MotoGP Republik Ceko 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 12:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 03 38 2087254 marquez-senang-dengan-performa-di-hari-pertama-motogp-republik-ceko-2019-8AM6uNFQDH.jpg Marc Marquez (Foto: Speedweek)

BRNO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang dengan performanya di hari pertama MotoGP Republik Ceko 2019 pada Jumat 2 Agustus 2019. Hasil di sesi latihan bebas pertama dan kedua pun sesuai dengan apa yang diharapkan pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Baik pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Marquez berhasil menjadi yang tercepat kedua. Pada sesi latihan bebas pertama, ia hanya kalah cepat dari pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Sementara di sesi latihan bebas kedua, kalah cepat dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT yakni Fabio Quartararo.

Baca juga Quartararo Sudah Tak Rasakan Sakit pada Lengan di MotoGP Republik Ceko 2019

Marquez mengatakan ada beberapa hal yang digarisbawahi ketika ia berhasil mentas dengan baik di Sirkuit Brno. Salah satu yang utama adalah mengenai dua sasis berbeda yang ia gunakan. Meski sempat mengalami kesulitan, tetapi ia mampu menaklukkannya.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Ya, itu benar. Kecepatannya tidak buruk, tetapi sulit untuk dipahami karena kami mencoba dua sasis yang berbeda. Tentu saja itu membuat perbedaan besar dalam perasaan dengan motor. Karena ban belakang saya kehilangan banyak waktu,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Sabtu (3/8/2019).

“Sulit untuk memahami langkahnya. Butuh hampir dua detik untuk memasang ban baru. Kemudian ban habis dan Anda kehilangan satu atau satu setengah per lap. Itu sebabnya penting untuk bekerja dengan ban bekas,” tambahnya.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Hari ini (Jumat) saya ingin mencoba untuk mendapatkan perasaan yang sama dengan motor seperti yang saya lakukan di paruh pertama musim. Kami telah mencapai tujuan ini. Tujuan kedua adalah untuk memahami dua sasis yang berbeda. Kami berhasil juga. Jadi saya senang dengan hari pertama di Brno,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini