Tunggal Putra Indonesia Saling Bunuh di Kualifikasi Thailand Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 30 40 2085236 tunggal-putra-indonesia-saling-bunuh-di-kualifikasi-thailand-open-2019-tIdHAfWqGt.jpg Ihsan Maulana Mustofa (Foto: BWF)

BANGKOK – Di babak kualifikasi Thailand Open 2019, dua tunggal putra Indonesia sudah harus saling berhadapan. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Ini tentunya bukan sesuatu yang menguntungkan untuk wakil Tanah Air.

Sejauh ini, Ihsan dan Chico sejatinya tidak pernah saling berhadapan di turnamen resmi BWF. Dengan kata lain, pertandingan di babak kualifikasi Thailand Open 2019 tersebut bakal menjadi pertarungan pertama mereka.

Baca juga: Daftar Pemain Indonesia di Thailand Open 2019

Chico Aura saat sedang bertanding

Jika menilik pada jam terbang dan peringkat BWF saat ini, Ihsan tentunya lebih diunggulkan. Saat ini Ihsan menempati peringkat 43 dunia, sedangkan Chico berada di posisi ke-50. Kendati demikian, bukan berarti Chico bisa dipandang sebelah mata.

Sepanjang tahun kompetisi 2019 ini, Chico sejatinya telah satu kali tampil di pertandingan final, yakni dalam gelaran Vietnam International Challenge. Sementara itu, langkah terjauh yang bisa ditapaki Ihsan tahun ini adalah menjadi semifinalis Rusia Open 2019.

Dengan kondisi seperti itu, bisa diprediksi bahwa pertandingan akan berlangsung seimbang. Sulit untuk menebak siapa yang akan memenangkan pertandingan ini.

Sony Dwi Kuncoro saat sedang bertanding

Selain Ihsan dan Chico, wakil Indonesia lainnya yang bakal bertarung di babak kualifikasi Thailand Open 2019 dari nomor tunggal putra adalah Sony Dwi Kuncoro. Pemain kawakan tersebut akan berhadapan dengan wakil Thailand, Kunlavut Vitidasrn.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini