nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spencer Terkesan dengan Adaptasi Cepat Marquez di Sirkuit

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 11:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 27 38 2084300 spencer-terkesan-dengan-adaptasi-cepat-marquez-di-sirkuit-hiwgWmnct0.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

AALST – Legenda MotoGP, Freddie Spencer, melontarkan pujian kepada rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Ia mengaku terkesan menyaksikan penampilan Marquez yang memukau di setiap balapan. Menurutnya, hasil manis ini bisa diraih karena Marquez memiliki kekuatan besar dalam adaptasi terhadap kondisi trek.

Spencer menilai Marquez tak pernah mengalami kesulitan berarti setiap kali mentas di MotoGP. Padahal, kondisi trek selalu berbeda dan bisa berubah akibat faktor suhu dan lainnya. Tetapi, hal-hal ini tidak pernah memberi pengaruh berarti terhadap penampilan Marquez.

BACA JUGA: Pernat Pesimis Bakal Ada Pembalap Italia yang Juarai MotoGP untuk 4 Tahun ke Depan

Kondisi inilah yang membuat Spencer merasa terkesan. Ia merasa hal itulah yang akhirnya membuat The Baby Alien –julukan Marquez– menjadi lebih unggul dari pembalap lainnya di MotoGP. Tak heran, ia akhirnya dapat mendominasi gelaran MotoGP sejak debut pada 2013.

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Sejauh ini, Marquez telah berhasil meraih lima gelar juara di kelas MotoGP. Peluang pembalap asal Spanyol itu untuk menambah jumlah gelar juaranya pun masih terbuka lebar karena penampilan apik terus ditunjukkannya sampai saat ini. Musim ini, ia bahkan tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019.

“Saya sudah menonton Marc Marquez selama bertahun-tahun, salah satu kekuatan dan kemampuannya adalah beradaptasi di berbagai situasi. Ini kualitas yang positif dan inventif sehingga membuat perbedaan. Kondisi di sirkuit terus berubah, seperti tingkat grip dan situasi balapan. Marquez tidak memiliki kelemahan ketika segala sesuatunya berubah, itu memengaruhi dirinya lebih sedikit daripada yang lain,” ujar Spencer, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (27/7/2019).

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

"Ketika saya masih muda, saya berputar dengan cepat. Saya selalu bisa beradaptasi dengan situasi, memahaminya, dan mengambil keuntungan dari situ. Seringkali sebuah trek benar-benar berbeda dalam lomba daripada di pelatihan tiga jam sebelumnya. Anda dapat menggunakan seluruh rute, dalam perlombaan Anda harus membalap dalam kelompok. Marquez bisa beradaptasi. Saya perhatikan itu ketika saya melihatnya membalap untuk pertama kalinya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini