nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Yakin Ducati Masih Punya Peluang Saingi Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 23 38 2082763 petrucci-yakin-ducati-masih-punya-peluang-saingi-honda-dsvWBNPPuP.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, meyakini kalau timnya masih punya peluang untuk bersaing dengan Repsol Honda di MotoGP 2019. Pembalap Italia itu menilai Ducati punya celah untuk finis lebih baik dari Honda pada beberapa seri di paruh kedua musim ini.

Hal ini terbukti pada tiga musim terakhir di mana salah satu pembalap Ducati, yakni Andrea Dovizioso, tampil lebih kompetitif di paruh kedua musim. Kesempatan itu yang diharapkan Petrucci mampu dimanfaatkan dengan baik oleh timnya untuk melakukan sesuatu agar dirinya dan Dovizioso bisa tampil lebih garang di paruh kedua MotoGP 2019 ini.

Baca juga: Tardozzi Optimis Ducati Lebih Baik di Paruh Kedua Musim

Dua pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

Petrucci menilai saat ini Ducati kalah jauh dibandingkan dengan para pesaingnya, terutama Repsol Honda. Meski merasa telah tampil secara maksimal, Petrucci mengaku masih kesulitan bersaing di posisi depan.

“Kami kecewa karena dua balapan ini tak baik, tapi kami harus me-reset semuanya, karena masih ada paruh kedua musim yang harus dijalani, dan saya ingin mengakhiri musim dengan baik. Kami harus percaya semua masih memungkinkan saat tiba di trek di mana kami punya peluang bertarung dengan Marc (Marquez),” ujar Petrucci, melansir dari laman Motorsport, Rabu (24/7/2019).

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

"Saya sudah berusaha sebaik mungkin dalam menjalani tahun terbaik saya. Tapi jelas kadang ini tak cukup, seperti di Mugello, Assen dan Jerman, di mana Andrea dan saya sudah melakukan yang terbaik. Sayangnya, kami tak bisa melakukan lebih dari itu. Saya ingin pabrikan melakukan sesuatu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini