nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gemilang di MotoGP 2019, Suzuki Diyakini Bakal Terus Pertahankan Rins

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 23 38 2082676 gemilang-di-motogp-2019-suzuki-diyakini-bakal-terus-pertahankan-rins-7gQiG7HMR1.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Mantan pembalap MotoGP, Christian Sarron, yakin Alex Rins bakal menyandanag status sebagai rider Suzuki Ecstar dalam waktu yang lama. Sebab, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu dipastikan tidak akan rela kehilang seorang pembalap sebaik Rins yang telah memberi kontribusi besar kepada tim.

Rins memang terus menunjukkan perkembangan yang pesat sehingga bisa mempersembahkan hasil manis kepada Suzuki dari musim ke musim. Di gelaran MotoGP 2019, pembalap asal Spanyol itu bahkan bia menghentikan puasa kemenangan Suzuki yang telah berlangsung cukup lama.

BACA JUGA: Rins Senang dengan Performa Motor Suzuki di MotoGP 2019

Penampilan yang begitu apik membuat Rins keluar sebagai yang tercepat di MotoGP Amerika Serikat 2019. Kemenangan ini tentu saja sangat spesial karena telah melepas dahaga Suzuki akan podium pertama.

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

Sebelum Rins merengkuhnya, Suzuki terakhir kali meraih kemenangan lewat aksi Maverick Vinales pada 2017 di Grand Prix (GP) Inggris. Tak hanya itu, bagi Rins, kemenangan ini juga sangat berarti karena jadi yang pertama kali diraihnya di kelas MotoGP.

Hasil manis Rins tak berhenti di situ. Ia juga telah berhasil meraih beberapa podium musim ini sehingga membawanya bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2019. Dengan situasi ini, Sarron merasa tak ada alasan bagi Suzuki untuk melirik pembalap lain yang dapat menggantikan Rins.

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

"Saya tidak melihat bagaimana Suzuki bisa mengucapkan selamat tinggal dan berterima kasih kepada Alex Rins saat ia masih memenangkan Grand Prix. Ia melepas dahaga tim yang sudah lama tertahan, kemenangan terakhir Suzuki didapat Vinales di Silverstone,” ujar Sarron, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (23/7/2019).

"Alex Rins telah membuat dua kesalahan berturut-turut, kalau tidak, dia memiliki potensi untuk menempati posisi yang lebih baik. Dia mengalami kemajuan, jadi hal yang sangat salah jika Suzuki mengusir Alex Rins. Saya sendiri tidak melihat Suzuki mampu mengusirnya tanpa alasan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini