nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Senang dengan Performa Motor Suzuki di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 01:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 38 2081499 rins-senang-dengan-performa-motor-suzuki-di-motogp-2019-ZEVsVgeREf.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil cukup apik pada paruh pertama MotoGP 2019. Rins tercatat dua kali beruntun naik ke atas podium yang salah satunya berbuah kemenangan. Hasil apik itu pun disebut Rins berkat performa luar biasa dari motor Suzuki, GSX-RR.

GSX-RR memang berganti wajah pada musim ini. Motor yang sebelumnya sulit untuk bersaing memperebutkan podium itu kini amatlah kompetitif. Hal itu tentu saja membuat tugas Rins sebagai pembalap lebih mudah.

Kemampuan terbaik dari GSX-RR tersaji saat mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019. Pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) itu, Rins mampu keluar sebagai yang tercepat. Rins mengasapi sang senior, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), yang finis di posisi kedua.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Aksi impresif itu dilanjutkan ke balapan berikutnya, MotoGP Spanyol 2019, di Sirkuit Jerez. Pada balapan kandang Rins itu, pembalap berusia 23 tahun tersebut mampu finis di posisi kedua. Rins hanya kalah cepat dari sang pemenang, Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA JUGA: Performa Apik Rins Musim Ini Bikin Takjub Legenda MotoGP

Rins tercatat hanya tiga kali gagal finis di posisi lima besar dari sembilan balapan yang telah dilakoninya saat ini. Hal itu terjadi di balapan seri Prancis, Belanda dan Jerman. Rins menempati posisi 10 pada balapan seri Prancis sedangkan dua sisanya berakhir tanpa poin karena kecelakaan.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Hasil apik itu menunjukkan perkembangan pesat GSX-RR daripada musim lalu . Hal itu juga sekaligus membayarkan kerja keras dari setiap orang di Suzuki yang berusaha membuat GSX-RR lebih kompetitif saat pramusim.

“GSX-RR telah tampil dengan cara yang luar biasa dan kami dapat merasakan hasil dari pekerjaan besar dari semua anggota tim serta orang-orang yang ada di Hamamatsu (markas Suzuki). Karya ini dihargai dengan dua podium dalam dua balapan dan itu adalah hadiah besar bagi Suzuki,” ujar Rins, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Minggu (21/7/2019).

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini