nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Wakil Tanah Air di Babak 16 Besar Indonesia Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 21:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 40 2080756 hasil-wakil-tanah-air-di-babak-16-besar-indonesia-open-2019-tRx9GdJbIc.jpg Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Sebanyak 13 wakil Tanah Air tampil di babak 16 besar Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (18/7/2019). Dari 13 perwakilan Indonesia itu, hanya lima saja yang mampu memastikan diri melaju ke babak perempatfinal, yang mana bakal berlangsung pada Jumat 19 Juli 2019 besok.

Kelima perwakilan Tanah Air yang masih memiliki peluang mengibarkan bendera Indonesia di Istora datang dari tiga sektor, yakni ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran. Ganda putra menjadi sektor yang menyumbangkan perwakilan terbanyak ke perempatfinal Indonesia Open 2019.

Baca Juga: Marcus/Kevin Melenggang ke Perempatfinal Indonesia Open 2019

Aksi Tontowi/Winny di Indonesia Open 2019

Tepatnya ada tiga wakil tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil menumpaskan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), lalu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, kemudian yang terakhir Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menang atas Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

Lalu dari nomor tunggal putra, Indonesia hanya tinggal menyisakan Jonatan Christie yang pada babak 16 besar berhasil menaklukkan perwakilan Denmark, Hans-Kristian Solberg. Sama seperti Jonatan, ganda campuran juga hanya memiliki satu perwakilan untuk perempatfinal Indonesia Open 2019 nanti. Perwakilan dari ganda campuran itu adalah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang berhasil kalahkan pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuangpet/Savitree Amitrapai.

Sementara dari sektor ganda putra yang gugur di 16 besar Indonesia Open 2019 adalah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama. Lalu di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, juga gagal melaju ke perempatfinal, sama seperti Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang dari sektor ganda campuran.

Aksi Fajar/Rian di Indonesia Open 2019

Lalu dari sektor ganda putri dan tunggal putri, para perwakilan Indonesia benar-benar dihabisi di 16 besar. Untuk di tunggal putri, yang gugur di 16 besar Indonesia Open 2019 adalah Gregoria Mariska Tunjung. Lalu dua wakil dari ganda putri yang kalah di 16 besar adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini