Jadwal Wakil Tanah Air di Hari Kedua Indonesia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 17 40 2079889 jadwal-wakil-tanah-air-di-hari-kedua-indonesia-open-2019-CjnJkU7IKJ.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA – Para pebulu tangkis andalan Tanah Air akan kembali berlaga di hari kedua Indonesia Open 2019. Sejumlah pertandingan seru yang melibatkan para pebulu tangkis tanah air pun akan kembali tersaji di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019), mulai pukul 09.00 WIB. Waktu pertandingan akan menyesuaikan dengan akhir dari laga-laga sebelumnya.

Wakil Indonesia yang pertama kali berlaga adalah Fitriani dari sektor tunggal putri. Fitriani akan berhadapan dengan unggulan kedua dalam turnamen ini yakni Chen Yu Fei dari China. Meski berat tetapi Fitriani diharapkan mampu membuat kejutan.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Setelah Fitriani giliran tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, yang akan berlaga melawan wakil China, Chen Long. Selain Tommy ada juga Yehezkiel Fritz Mainaky, yang akan berjuang di sektor tunggal putra. Yehezkiel akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Cheuk Yiu.

BACA JUGA: Penyebab Praveen/Melati Gugur di Babak Pertama Indonesia Open 2019

Suguhan menarik untuk penonton di hari kedua Indonesia Open 2019 belumlah usai karena dari sektor ganda putra ada empat pasangan yang akan berlaga. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan mengawali langkah mereka di Indonesia Open 2019 dengan menghadapi wakil China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Selepas Fajar/Rian giliran sang senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil menghadapi pasangan asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Ganda putra Indonesia selanjutnya yang tampil adalah Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Kemudian ada juga laga antara Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso kontra wakil Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen.

Sementara itu, Indonesia akan diwakili tiga pasangan dari sektor ganda putri. Uniknya semua ganda putri Indonesia akan berhadapan dengan wakil China. Pasangan pertama yang berlaga adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang akan melawan Li Wen Mei/Zheng Yu.

Tantangan lebih berat justru didapatkan Metya Inayah Cindiani/Vania Arianti Sukoco yang dihadang unggulan keempat, Cheng Qing Chen/ Jia Yi Fan. Ganda putri Indonesia terakhir yang tampil adalah Agatha Imanuela/Virni Putri melawan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Indonesia masih menyisakan lima wakil dari sektor ganda campuran yang akan berlaga. Ganda campuran pertama yang tampil adalah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melawan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Kemudian, dua ganda campuran Indonesia lainnya yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan saling berhadapan. Patut disayangkan terjadi perang saudara antara dua ganda campuran Indonesia tersebut. Wakil Indonesia terakhir yang akan berlaga adalah Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. Ganda campuran Indonesia itu akan berhadapan dengan wakil China Qu Xuang Yi/Feng Xue Ying.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini