nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Umum Ducati: Mustahil Buat Motor Sempurna!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 09:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 38 2079895 manajer-umum-ducati-mustahil-buat-motor-sempurna-MA4uBSfhvO.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Manajer Umum Mission Winnow Ducati, Gigi Dall’Igna, menyatakan mustahil untuk membuat motor yang sempurna. Dall’Igna berpendapat setiap motor akan memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Dalam hal itu maka peran pembalap akan amat penting guna memaksimalkan potensi motor.

Dall’Igna menilai para teknisi cuma bisa mengurangi kelemahan itu agar tidak memberikan umpan balik negatif dalam balapan. Hal itu yang kini sedang dikerjakan para teknisi Ducati terhadap kinerja Desmosedici GP19.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Desmosedici adalah motor yang amat kuat saat melaju di trek lurus tetapi hal sebaliknya terjadi saat berbelok. Kuda besi Ducati itu amat sulit dikendalikan di tikungan sehingga kerap kalah cepat dari motor-motor tim pabrikan Jepang seperti Repsol Honda, Monster Energy Yamaha dan Suzuki Ecstar.

BACA JUGA: Bos Ducati Yakin Timnya Bisa Bangkit di Paruh Kedua Musim Ini

Kelemahan Desmosedici dalam berbelok pun beberapa kali dikeluhkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dovizioso meminta kepada Ducati untuk segera mengatasi kelemahan itu pada jeda paruh musim ini. Meski tak mungkin dihilangkan tetapi teknisi Ducati diprediksi akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kelemahan Desmosedici.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Anda harus melakukan yang terbaik untuk memperbaiki masalah yang dialami pembalap, tanpa kehilangan apa pun di area lain. Tetapi yang pasti itu terkadang tidak mungkin, jadi Anda harus membuat kompromi antara apa yang dibutuhkan dan dimiliki,” ujar Dall’Igna, seperti yang dikutip dari Motorsport Magazine, Rabu (17/7/2019).

“Saya pikir tujuan kami (meningkatkan kualitas Desmosedici) tidak mustahil. Yang pasti itu tidak mudah, butuh waktu selama bertahun-tahun dan kami telah meningkatkan tidak hanya akselerasi tetapi juga kecepatan di tikungan,” tambah Dall’Igna.

“Kenyataannya adalah meningkatkan motor Anda memerlukan ide dan saya ingin mengembangkan motor di area yang dikeluhkan pembalap. Tetapi jika saya memiliki ide untuk bidang lain saya juga harus menerapkannya, karena mungkin saja itu akan mempercepat waktu putaran,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini