nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Nilai Kesialannya di MotoGP Sudah Berakhir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 16 38 2079389 joan-mir-nilai-kesialannya-di-motogp-sudah-berakhir-YSQaJN7cYs.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tengah menikmati masa-masa indahnya di ajang MotoGP. Pasalnya, pada tiga seri balapan terakhir, Mir selalu berhasil finis di jajaran 10 besar. Dengan hasil tersebut, ia pun memandang kalau nasib sialnya di ajang MotoGP sudah berakhir.

Mir merupakan pembalap pendatang baru (rookie) di ajang MotoGP 2019. Pada balapan seri perdana musim ini, pembalap asal Spanyol itu sempat membuat kejutan kala ia finis di posisi kedelapan. Kendati begitu, harus disayangkan karena pada empat balapan berikutnya Mir gagal mendapatkan satu pun poin.

Baca juga: Pengalaman Jadi Guru Terbaik bagi Marquez

Joan Mir saat melaju di lintasan balap

Lebih parah lagi, dari empat balapan tersebut ia dua kali mengalami gagal finis lantaran kecelakaan. Meski demikian, Mir nyatanya enggan merasa berkecil hati. Ia memaklumi kegagalannya tersebut sebagai sebuah kesalahan seorang pemula (rookie).

Menurut Mir, bukanlah hal yang mudah untuk bisa langsung tampil bagus di pentas MotoGP. Maka dari itu ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Akan tetapi, setelah sekali ia mendapatkan hasil bagus, Mir pun melanjutkan balapan-balapan berikutnya dengan cemerlang.

“Kami memiliki beberapa 'balapan pembelajaran' dengan beberapa kesalahan besar dan beberapa kesalahan pemula. Tapi, begitu nasib buruk harus berhenti, dalam tiga balapan terakhir kami sudah mulai mendapatkan hasil yang bagus dan bertarung untuk peringkat teratas. Itu sangat bagus,” ujar Mir, menukil dari Speedweek, Selasa (16/7/2019).

Joan Mir saat melaju di lintasan balap

Kendati demikian, saat ini Mir masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 39 poin. Untuk bisa menjadi Rookie of The Year, Mir tentunya harus tampil lebih baik dari rider satelit Yamaha, Fabio Quartararo, yang saat ini mengoleksi 67 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini