Djokovic Waspadai Rekor Gemilang Federer di Lapangan Rumput Wimbledon

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 14 40 2078572 djokovic-waspadai-rekor-gemilang-federer-di-lapangan-rumput-wimbledon-RdDTKxlgtD.jpg Roger Federer dan Novak Djokovic sudah dua kali bertemu di Final Wimbledon (Foto: Situs resmi Wimbledon)

WIMBLEDON – Petenis peringkat nomor satu dunia, Novak Djokovic, mewaspadai rekor ciamik yang dimiliki Roger Federer di lapangan rumput jelang Final Wimblebon 2019, Minggu (14/7/2019) malam WIB. Namun, pria berkebangsaan Serbia itu tetap optimis dapat merebut gelar juara kelimanya di Inggris.

Novak Djokovic nyaris tidak menemui hambatan berarti pada babak semifinal ketika menghadapi Roberto Bautista Agut. Meski harus melalui empat set, Nole tetap tampil dominan dengan skor 6-2; 4-6; 6-3; dan 6-2.

Novak Djokovic dua kali menang atas Roger Federer di Final Wimbledon (Foto: Situs resmi Wimbledon)

Baca juga: Federer Cetak Kemenangan Ke-100 di Wimbledon

Pria berusia 32 tahun itu tinggal selangkah lagi merebut gelar juara dari Wimbledon. Namun, Djokovic harus menghadapi pengoleksi gelar terbanyak di Wimbledon, yakni Roger Federer. Penggemar AC Milan tersebut paham betul rekor gemilang berupa 100 kemenangan di Wimbledon milik petenis berusia 37 tahun itu.

“Kita semua tahu betapa bagusnya dia (Federer) di manapun, terutama di sini. Permukaan rumput sangat cocok dengan permainannya. Dia sangat menyukai bermain dengan cepat dan mematikan lawan,” tutur Novak Djokovic, mengutip dari ATP Tour, Minggu (14/7/2019).

“Dia akan selalu membuat Anda terburu-buru. Untuk pemain seperti (Rafael) Nadal dan saya yang suka bermain mengulur waktu, tekanan konstan itu adalah sesuatu yang harus Anda atasi,” imbuh pemegang empat gelar juara Wimbledon tersebut.

Novak Djokovic waspadai rekor gemilang Roger Federer di Wimbledon (Foto: Situs resmi Wimbledon)

Kedua petenis tersebut sudah bertemu sebanyak 49 kali. Rekor pertemuan masih dipegang oleh Novak Djokovic dengan 25 kemenangan. Djokovic patut optimis karena pernah dua kali menaklukkan Roger Federer pada Final Wimbledon, yakni pada 2014 dan 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini