nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan atas Nadal buat Federer Optimis Jalani Final Wimbledon 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 05:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 14 40 2078568 kemenangan-atas-nadal-buat-federer-optimis-jalani-final-wimbledon-2019-HrP0IbNGKQ.jpg Roger Federer optimis menjuarai Wimbledon 2019 (Foto: Situs resmi Wimbledon)

WIMBLEDON – Petenis tunggal putra, Roger Federer, percaya diri dapat menaklukkan Novak Djokovic pada Final Wimbledon 2019, Minggu (14/7/2019) malam WIB. Optimisme pria asal Swiss itu dikarenakan penampilan gemilangnya pada babak semifinal kala mengalahkan Rafael Nadal.

Roger Federer harus melewati pertarungan melelahkan lewat empat set untuk menyingkirkan Rafael Nadal. Namun, hal itu justru memunculkan optimisme pria berusia 37 tahun tersebut untuk merebut gelar juara kesembilan di Wimbledon.

Roger Federer menuntaskan perlawanan Rafael Nadal di Semifinal Wimbledon 2019 (Foto: Wimbledon/Twitter)

Baca juga: Capai Final Wimbledon 2019, Djokovic: Ini Seperti Mimpi yang Jadi Nyata!

Petenis berjuluk raja lapangan rumput Wimbledon itu tidak mau terlalu berlebihan dalam menyikapi kemenangan atas rival sekaligus sahabatnya. Roger Federer mengaku akan tetap bersikap rendah diri dan fokus menjalani pertandingan.

“Tahun ini saya cukup solid. Alam semesta juga mendukung saya. Dari titik itu, saya bisa memasuki pertandingan final dengan kepercayaan diri yang tinggi,” ujar Roger Federer, mengutip dari BBC, Minggu (14/7/2019).

“Satu pertandingan lagi. Saya harus tetap merendahkan kepala dan fokus,” imbuh pengoleksi 20 gelar turnamen Grand Slam itu, dilansir dari ATP Tour.

Roger Federer bertekad menancapkan dominasinya di Wimbledon (Foto: Laman resmi Wimbledon)

Kedua petenis tersebut sudah bertemu sebanyak 49 kali. Rekor pertemuan masih dipegang oleh Novak Djokovic dengan 25 kemenangan. Terkhusus di Final Wimbledon, Roger Federer dan Novak Djokovic sudah bertemu dua kali pada 2014 dan 2015 dengan kemenangan di pihak petenis asal Serbia tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini