nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Kini Ogah Finis di Belakang Dovizioso

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 06:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 38 2077868 petrucci-kini-ogah-finis-di-belakang-dovizioso-KyHkn3UPBe.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, tidak memungkiri bahwa ia telah lama menjadikan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, sebagai referensinya. Meski begitu, Petrucci menegaskan kalau sekarang ia sudah tidak mau lagi selalu berada di belakang Dovizioso, utamanya saat finis.

Petrucci sejatinya baru diangkat menjadi pembalap pabrikan Ducati untuk musim balap tahun ini. Sebelum ini, Petrucci adalah pembalap satelit Ducati sejak 2015. Sementara itu, Dovizioso sudah menjadi pembalap pabrikan Ducati sejak 2013.

Baca juga: Yamaha Fokus Tingkatkan Kecepatan

Andrea Dovizioso saat melaju di lintasan balap

Diakui oleh Petrucci kalau selama ini ia memang selalu menjadikan Dovizioso sebagai panutannya. Petrucci pun tidak memungkiri kalau ia telah mempelajari banyak hal dari Dovizioso. Akan tetapi, ketika kini ia berada di tim yang sama dengan panutannya tersebut, Petrucci enggan untuk mengalah.

Keseriusan Petrucci dalam menantang Dovizioso sebenarnya terlihat dalam gelaran MotoGP 2019. Dalam balapan teranyar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Petrucci tidak mengalah dari Dovizioso dalam perebutan posisi keempat. Saat ini, Petrucci bahkan hanya terpaut empat poin saja dari Dovizioso di papan klasemen.

“Dia (Dovizioso) selalu sangat ramah dan selalu memberi saya data dan saran. Sekarang kami berdekatan pada satu titik ... Di Sachsenring, misalnya, dia atau saya berdua bisa berada di depan. Saya mungkin memiliki keuntungan dengan berat badan saya pada balapan tersebut,” jelas Petrucci, menukil dari Speedweek, Jumat (12/7/2019).

Danilo Petrucci melaju di lintasan balap

“Ketika saya menyusul mereka, pada pintu keluar tikungan ke-11, saya dapat menambah bobot dan traksi di roda belakang dan keluar dari tikungan lebih cepat daripada Miller dan Dovi. Kami tentu saja tidak menahan diri, karena tidak ada di antara kami yang senang finis di belakang yang lain," pungkas Petrucci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini