nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Akui Dovizioso Jadi Referensinya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 04:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 38 2077852 petrucci-akui-dovizioso-jadi-referensinya-FOHl7wnkf0.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: Laman MotoGP)

ROMA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, tidak memungkiri bahwa selama ini ia selalu menjadikan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, sebagai referensinya. Pasalnya, ia memandang kalau gaya balapan yang dimiliki Dovizioso cukup mirip dengan miliknya.

Dibandingkan dengan Petrucci, Dovizioso memang telah lebih dulu bergabung dengan Ducati. Dengan kata lain, Dovizioso juga lebih memahami motor balap Ducati, Desmosedici, ketimbang Petrucci. Itulah mengapa Petrucci kemudian menjadikan Dovizioso sebagai referensinya dalam mengendarai Desmosedici.

Baca juga: Marquez Kukuh di Puncak Klasemen, Honda Enggan Bersantai

Andrea Dovizioso saat melaju di lintasan balap

Petrucci sebenarnya bisa saja menjadikan pembalap Ducati lainnya di masa lalu, seperti Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo, sebagai referensi. Akan tetapi, ia memandang bahwa gaya balap yang dimiliki kedua orang tersebut sangat bertentangan dengan dirinya.

Kini, Petrucci dan Dovizioso telah menjadi rekan satu tim di pabrikan Ducati. Meski demikian, Petrucci tidak memungkiri kalau sekarang ia juga masih banyak belajar dari Dovizioso. Ditambah lagi, Dovizioso adalah sosok yang terbuka dan mau membagikan pengalaman serta pengetahuannya kepada Petrucci.

“Sejak datang ke Ducati, Andrea selalu menjadi referensi saya. Iannone dan Jorge juga sangat kuat di motor ini, namun mereka memiliki dua gaya balap yang sedikit berbeda dibandingkan dengan milik saya dan Andrea. Kami menggunakan fitur motor terbaik, rem dan akselerasi,” ujar Petrucci, mengutip dari Speedweek, Jumat (12/7/2019).

Danilo Petrucci selalu mengagumi Dovizioso

“Sejak bergabung dengan Ducati, Andrea selalu membantu saya keluar dari simpati dan persahabatan. Ketika Anda melihat bahwa dia kuat, jelas Anda akan mencoba mengemudi seperti dia. Itu sebabnya, terutama dalam beberapa tahun terakhir, saya telah mencoba menggunakan data untuk mempelajari apa yang dia lakukan,” lanjut Petrucci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini