nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serena Williams dalam Kondisi Sempurna Jelang Semifinal Wimbledon 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 04:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 11 40 2077356 serena-williams-dalam-kondisi-sempurna-jelang-semifinal-wimbledon-2019-RvtEbzVIR1.jpg Serena Williams (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan ratu tenis dunia, Serena Williams, berada dalam kondisi sempurna jelang pertandingan semifinal Wimbledon yang akan dilakoninya pada Kamis (11/7/2019). Di pertandingan tersebut Serena akan berhadapan dengan petenis Republik Ceko, Barbora Strycova.

Keberhasilan Serena melaju hingga babak semifinal Wimbledon 2019 sebenarnya mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, banyak yang menganggap kalau karier Serena di dunia tenis telah habis. Terlebih lagi setelah pada gelaran Prancis Open 2019 bulan lalu Serena tersingkir di babak ketiga.

Baca juga: Lolos ke Perempatfinal Wimbledon 2019, Federer Puas dengan Performanya

Serena Williams saat tampil di Prancis Open 2019

Selain itu, usia Serena saat ini juga tak lagi muda, yaitu 37 tahun. Petenis asal Amerika Serikat itu sejatinya baru kembali ke dunia tenis Maret 2017. Sebelumnya, ia absen cukup lama karena hamil dan melahirkan. Akan tetapi, pada faktanya, Serena justru mampu menampilkan permainan terbaiknya lagi.

Pelatih Serena, Patrick Mouratoglou, mengungkapkan bahwa anak didiknya tersebut telah menjalani masa pemulihan dengan sangat baik. Selain itu dukungan dari keluarga juga membuat Serena menjadi lebih kuat. Maka dari itu, ia tak terkejut dengan penampilan Serena sekarang. Bahkan, di turnamen ini, Serena tampil di dua nomor. Meskipun, kiprahnya di ganda campuran bersama Andy Murray telah terhenti.

“Saya pikir dia ada di tempat yang baik saat ini. Dia senang. Dia punya rumah di sini, suaminya ada di sini, putrinya di sini, dan sekarang bebas dari rasa sakit selama tiga minggu, jadi dia merasa jauh lebih ringan (secara mental),” jelas Mouratoglou, melansir dari The Guardian, Kamis (11/7/2019).

Serena Williams saat tampil di Wimbledon 2019

“Dengan tampil di nomor tunggal dan ganda campuran, dia mampu menghabiskan banyak waktu di lapangan tenis untuk bermain - itulah yang dia butuhkan - dan di pertandingan terakhir Anda bisa melihat dia bisa menaikkan levelnya saat diperlukan, yang mana itu adalah salah satu ciri khasnya,” lanjut Mouratoglou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini