nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekuk Joao Sousa, Nadal Girang Lolos ke Perempatfinal Wimbledon 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 14:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 09 40 2076566 tekuk-joao-sousa-nadal-girang-lolos-ke-perempatfinal-wimbledon-2019-koBXCK9LrL.jpg Rafael Nadal. (Foto: Twitter Wimbledon)

LONDON – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, melaju ke babak perempatfinal Wimbledon 2019. Kepastian ini didapat usai Nadal menumbangkan wakil Portugal, Joao Sousa, di Centre Court, All England Lawn Tennis Club and Croquet, Wimbledon, Senin 8 Juli 2019. Laga itu berakhir dengan skor 6-2, 6-2, dan 6-2.

Hasil ini disambut Nadal dengan begitu gembira. Petenis unggulan ketiga itu mengaku mendapat banyak hal positif dari penampilannya di babak 16 besar itu. Nadal merasa pukulan forehand dan backhand-nya bagus selama melakoni laga kontra Sousa.

BACA JUGA: Halep Tatap Laga Perempatfinal Wimbledon 2019 dengan Penuh Percaya Diri

Tetapi, selain hal positif, Nadal juga memiliki beberapa catatan yang akan diperbaikinya pada pertandingan selanjutnya. Peraih 18 titel grand slam itu merasa masih kurang baik dalam melakukan servis. Tetapi, masalah ini masih bisa diatasi Nadal sehingga dapat melaju dengan mulus ke babak perempatfinal.

Rafael Nadal melaju ke perempatfinal Wimbledon 2019

Di babak delapan besar nanti, Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Amerika Serikat, Sam Querrey. Pertandingan ini akan digelar pada esok hari, Rabu 10 Juli 2019.

"Saya pikir itu adalah pertandingan solid yang bagus. Tetap saja, servisnya tidak bekerja sebaik dua hari yang lalu, tetapi hal-hal lainnya sangat positif,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari laman resmi Wimbledon, Selasa (9/7/2019).

Rafael Nadal melaju ke perempatfinal Wimbledon 2019

“Banyak hal positif di luar sana, pukulan forehand yang bagus, pukulan backhand yang bagus. Senang bisa meraih kemenangan ini dan kembali ke perempatfinal. Berita bagus untuk saya,” tukas petenis berusia 33 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini