nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Sambut Gembira Kemenangan sang Adik di Sachsenring

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 19:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 38 2076732 marquez-sambut-gembira-kemenangan-sang-adik-di-sachsenring-eavC5WSzJp.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut gembira kemenangan sang adik, Alex Marquez, di Grand Prix (GP) Jerman 2019. Baginya, kemenangan ini begitu penting karena menunjukkan Alex telah bangkit setelah sempat terpuruk di GP Belanda 2019.

Alex memastikan diri keluar sebagai pemenang saat mentas di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019, setelah mencatatkan waktu terbaik, yakni 39 menit 35,101 detik. Kemenangan ini jadi yang keempat diraih Alex pada musim ini.

BACA JUGA: Marquez Buka Suara soal Peluang sang Adik Gantikan Lorenzo di Honda

Berkat hasil di Jerman, Alex pun kini semakin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Moto2 2019. Pembalap berusia 23 tahun itu total telah mengumpulkan 136 angka. Melihat kondisi ini, Marquez pun begitu gembira.

Marc Marquez menang di MotoGP Jerman 2019

Apalagi, ia mengaku sang adik sempat pesimis bisa meraih hasil manis di Jerman. Hal ini terjadi karena Alex harus menerima pil pahit kala mentas di seri sebelumnya yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda. Saat tengah memimpin balapan, Alex harus terjatuh dan gagal mendapatkan satu pun angka. Insiden terasa semakin menyesakkan lantaran terjadi di dua lap terakhir.

Tetapi, Marquez terus memberi semangat kepada sang adik. Alhasil, kepercayaan diri sang adik bisa kembali muncul sehingga tampil begitu apik di GP Jerman 2019.

Alex Marquez menang di GP Jerman 2019

"Saya lebih bahagia untuk adik saya daripada untuk saya. Setelah Assen, dia terpukul secara mental, tetapi dia tetap fokus. Ketika kami kembali ke Spanyol, dia mengatakan kepada saya takut kehilangan lebih banyak poin di sini, di Jerman, karena itu bukan sirkuit yang telah memberinya begitu banyak kepuasan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (9/7/2019).

“Saya mengatakan kepadanya tahun ini akan berbeda dan semuanya berjalan dengan baik. Alex pun tampil baik selama balapan. Dia adalah pembalap tercepat di Moto2 dan paling konsisten. Saya bahagia untuknya dan saya harus mengatakan bahwa dia sangat solid. Kami akan pergi berlibur berdua dengan bahagia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini