nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Terkejut Banyak Petenis Unggulan Tersingkir di Babak Pertama Wimbledon 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 22:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 04 40 2074742 djokovic-terkejut-banyak-petenis-unggulan-tersingkir-di-babak-pertama-wimbledon-2019-oWv33Wh3WM.jpg Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, mengaku terkejut melihat banyaknya pemain unggulan yang tersingkir di babak pertama Wimbledon 2019. Menurutnya, tekanan besar menjadi penyebab dari kondisi tersebut.

Beberapa petenis top memang harus mengakhiri lebih dini perjalanannya di Wimbledon 2019. Hal ini dialami oleh Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas, hingga Alexander Zverev. Thiem yang berstatus unggulan kelima gagal melangkah ke babak kedua Wimbledon 2019 lantaran takluk dari petenis asal Amerika Serikat, Sam Querrey.

BACA JUGA: Djokovic Beberkan Kunci Sukses Melaju ke Babak Ketiga Wimbledon 2019

Nasib malang juga menimpa Tsitsipas yang bertatus unggulan ketujuh. Ia takluk dari petenis asal Italia, Thomas Fabbiano, di putaran pertama Wimbledon 2019. Sementara itu, petenis unggulan keenam, Zverev, juga harus menghentikan langkahnya lantaran takluk dari Jiri Vesely di babak pertama.

Dominic Thiem tersingkir di babak pertama Wimbledon 2019

Djokovic mengatakan beban berat dari publik yang mengharapkan mereka bisa berbicara banyak di Wimbledon 2019 jadi salah satu faktor yang membuat terciptanya kondisi tersebut. Djokovic sendiri mengaku pernah berada di situasi demikian saat di awal-awal kariernya. Kini, dengan statusnya sebagai petenis peringkat satu dunia, beban pun dipastikan semakin berat.

"Adil untuk mengatakan bahwa itu (tersingkirnya petenis-petenis top di babak awal) mengejutkan, tidak terduga mengingat peringkat dan hasil mereka tahun ini. Tahun ini, Zverev belum bermain sebaik Dominic dan Tsitsipas. Tapi, ya, mereka adalah pemain top. Mereka membawa beban itu yang berarti lebih banyak tekanan, lebih banyak harapan, lebih banyak perhatian,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari laman resmi Wimbledon, Kamis (4/7/2019).

Novak Djokovic melaju ke babak ketiga Wimbledon 2019

“Ketika saya memenangkan grand slam pertama saya pada 2008, selama beberapa tahun berikutnya saya adalah nomor 3 atau 4 di dunia, yang sangat bagus, tetapi saya tidak dapat membuat langkah berikutnya dan memenangkan lebih banyak. Saya tahu bagaimana rasanya. Saya mengerti orang ingin melihat pemenang baru Grand Slam. Mereka tidak ingin melihat kami bertiga (dirinya sendiri, Roger Federer, dan Rafael Nadal) mendominasi gelar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini