Alvaro Bautista Buka Peluang Kembali ke MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 38 2071795 alvaro-bautista-buka-peluang-kembali-ke-motogp-46X7Ynhs6I.jpg Alvaro Bautista. (Foto: Twitter Alvaro Bautista)

BOLOGNA Alvaro Bautista membuka peluang kembali ke MotoGP. Tetapi, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku hanya ingin memperkuat tim utama Ducati jika kembali berlaga di ajang balap motor grand prix kasta tertinggi tersebut.

Bautista meninggalkan ajang MotoGP pada akhir musim lalu. Ia memutuskan untuk hijrah ke ajang Superbike setelah sembilan tahun berlaga di MotoGP. Selama hampir satu dekade berlaga di MotoGP, Bautista pun sudah memperkuat berbagai tim.

BACA JUGA: Jadi Kandidat Kuat Pengganti Petrucci di Tim Pabrikan Ducati, Bautista Kalem

Kariernya di MotoGP diawali dengan bergabung ke Suzuki. Setelah dua tahun di sana, pada musim 2012, Bautista memutuskan hijrah Hondaa dan bergabung ke salah satu tim satelitnya. Setelah itu, Bautista kembali mencari pelabuhan baru, yakni Aprilia, pada 2015.

Alvaro Bautista berpotensi kembali ke MotoGP

Tim terakhir yang diperkuat Bautista adalah Ducati. Selama dua tahun, ia memperkuat tim satelit Ducati, yakni Angel Nieto. Pada 2019, pembalap berusia 34 tahun itu memutuskan untuk hijrah ke Superbike dengan bergabung ke tim Ducati. Di sana, secara mengejutkan Bautista berhasil tampil gemilang sehingga kini tengah memimpin klasemen sementara dengan 330 poin.

Meski memiliki karier cemerlang di Superbike, Bautista tetap tertarik untuk kembali bergabung ke MotoGP. Tetapi, ia merasa peluangnya sangat sulit untuk diwujudkan karena Ducati tampak begitu menyukai pembalapnya di tim utama saat ini.

Alvaro Bautista dan Andrea Dovizioso

“Saya ingin tetap bersama Ducati. Di kejuaraan mana, saya belum tahu. Kami sedang menunggu kesempatan yang baik untuk kembali ke MotoGP,” ujar Bautista, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (27/6/2019).

“Tapi sepertinya pintunya tertutup, Ducati sangat senang dengan pembalap MotoGP-nya. Mereka juga senang dengan saya di Superbike, jadi mereka ingin membaca semuanya. Saya harap kami mencapai kesepakatan bulan ini," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini