nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Duel Ketat Rins-Petrucci di Catalunya, Brivio: Sulit Melawan Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 25 38 2070645 soal-duel-ketat-rins-petrucci-di-catalunya-brivio-sulit-melawan-ducati-V7HmS8Etfs.jpg Alex Rins dan Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui ketangguhan Ducati di MotoGP. Menurutnya, melawan pembalap Ducati bukanlah hal yang mudah karena mereka memiliki motor yang begitu kompetitif.

Pernyataan ini diutarakan setelah pembalap Suzuki, Alex Rins, mencicipi langsung pertarungan ketat dengan rider Ducati, Danilo Pertucci, di MotoGP Catalunya 2019. Duel ini yang terjadi di lap-lap akhir MotoGP Catalunya 2019 dilakukan untuk memperebutkan podium ketiga.

BACA JUGA: Suzuki Masih Lapar akan Kemenangan di MotoGP 2019

Rins sendiri sejatinya berhasil merebut posisi Petrucci yang berada di urutan ketiga saat itu. Sayang, ia harus kembali mundur ke tempat keempat lantaran adanya masalah yang dialami pada motornya. Rins pun akhirnya harus puas hanya bertengger di posisi keempat.

Danilo Petrucci di MotoGP 2019

Melihat hasil ini, Brivio sejatinya kurang puas. Tetapi, ia tak mau menyalahkan Rins karena dinilai telah tampil begitu apik di Sirkuit Catalunya. Hasil tersebut pun harus didapat karena memang Ducati bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

"Di Barcelona, kami bisa lebih baik daripada finis di posisi keempat. Tetapi, sangat sulit melawan Ducati. Alex (Rins) sangat kuat, dia mencoba yang terbaik untuk menyusul, tapi dia membuat kesalahan kecil. Itu bukan kesalahan, dia harus mencoba sesuatu,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (25/6/2019).

Alex Rins di MotoGP 2019

"Itu balapan yang bagus, seperti di Mugello dan Jerez. Sangat penting untuk menjadi kompetitif dalam pertarungan dan memiliki kesempatan untuk memenangkan perlombaan atau berada di podium. Itulah yang harus kami lakukan, tetap di sini dan berjuang, maka kami akan melihat hasilnya di akhir lomba,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini